Diskusi Virtual Para Imam Milenial Keuskupan Agung Ende, Uji Klinis 'Vaksin Pastoral' di Tengah Kegelisahan Pandemi Covid-19, Linknya di Sini!

redaksi - Minggu, 08 Agustus 2021 09:04
Diskusi Virtual Para Imam Milenial Keuskupan Agung Ende, Uji Klinis 'Vaksin Pastoral' di Tengah Kegelisahan Pandemi Covid-19, Linknya di Sini! Uji Klinis Vaksin Pastoral di Tengah Pandemi Covid-19, disukusi virtual para imam milenial Keuskupan Agung Ende (sumber: Screenshoot Youtube Sloki-KAE)

ENDE (Floresku.com) - Pagi ini, Minggu , 08 Agustus 2021, RD Josal dari Paroki Salib Suci, Maurole di utara Flores, mengirimkan sebuah ‘paket rohani,' ke meja redaksi media ini. Oleh karena ini adalah  ‘paket gratis’ maka redaksi memutuskan untuk membagikan kepada siapa saja yang  berkesempatan mengaksesnya. 

Melalui aplikasi WhatsApp menulis pengantar untuk ‘paket rohani’ tersebur sebagai berikut:

 “Uji Klinis 'Vaksin Pastoral' di Tengah Kegelisahan Pandemi Covid-19” adalah tema Vol-2 zoommeeting para imam muda milenialis yang tergabung dalam wadah SLoki-KAE. Interese tema ini terletak pada emergensi penanganan wabah yang sedang merebak. Kita mungkin terbiasa mendengar istilah ‘uji klinis’ dalam inovasi laboratoris guna mendapatkan vaksin terbaik yag bisa menahan laju penyebaran Covid-9. Uji Klinis yang cukup polemik di negeri ini adalah uji klinis Vaksin Nusantara dan Merah Putih. 

Semua energi sedang dikerahkan untuk menyembuhkan bangsa ini dari wabah mematikan ini.  Dari pusaran medan pastoral, para imam muda milenialis Keuskupan Agung Ende mendiskusikan situasi Karya Pastoralia di tengah ambiguitas Pandemi Covid-19.   Perjuangan mempertahankan derap karya dan doa di tengah pandemi memantik semangat untuk menemukan Vaksin Pastoral yang tepat dalam menyembuhkan luka-luka krisis masa kini. 
Ada tiga sub tema yang dibahas dalam zoomming ini:
1. MUSPAS VIII KAE & TANDA - TANDA ZAMAN  oleh Pastor Padang paroki Marunggela : RD Wilibald Aries Guru
2. PEMBANGUNAN RUMAH TUHAN: HIDUP MATI "PASTORAL SAK SEMEN" DI ERA PANDEMIK oleh Pastor Pembangun Paroki Langa : RD Wilheml Bertold
3. MENJAGA API PENDIDIKAN DI TENGAH BADAI KRISIS  oleh Pastor Pendidik Wakil Kepala Sekolah Seminari St. Yohanes Berkhmans Todabelu Mataloko: RD Dino Amawawa. 

Demikianlah cara SlLoki -KAE mendiskusikan situasi yang terus merebak sebagai uji klinis konseptual terhadap Vaksin Pastoral yang telah dan sedang dilaksanakan di tengah medan bakti. Selamat Menyimak.. ("Satu ..Dua.. Tiga.. SLoki-KAE.. Tuangkan!")   (*)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS