Indahnya Pesona Pantai Berpasir Hitam Ena Gera, di Nagekeo - Flores

redaksi - Selasa, 13 Juli 2021 11:36
Indahnya Pesona Pantai Berpasir Hitam Ena Gera, di Nagekeo - FloresPantai Ena Gera, di Nagekeo - Flores (sumber: Istimewa)

BELUM banyak yang tahu kalau Ena Gera adalah destinasi wisata yang sangat mempesona. Pantai yang indah ini tepat berada di Desa Wolotelu, Kecamatan Mauponggo, Kabupaten Nagekeo. Pantai ini merupakan salah satu wisata unggulan loh. Pasir putihnya pun membuat banyak dari para pelancong ingin berlama-lama untuk bersantai di pantai ini.

Untuk menuju ke Pantai Ena Gera, traveler memerlukan waktu sekitar dua jam menggunakan kendaraan roda dua apabila berangkat dari Kota Ende atau  dari Kota Mbay, ibu kota Nagekeo.

Selain dari keindahan alamnya, berada di kawasan Pantai Ena Gera, traveler juga bisa menikmati beragam pilihan kuliner khasnya seperti, daging gurita, jagung bakar dan pisang bakar serta air kelapa muda. Tentunya dengan harga yang terjangkau.

Terdapat sebuah cerita menarik di balik keindahan yang ada di pantai ini. Konon ada seorang pelimilk tanah yang bernama Gera terjebak di dalam gua kelelawar. Gera berhasil keluar dari dalam gua dibantu oleh seekor kutu yang membuat terowongan keluar.

Kemudian nama “Gera” sendiri digunakan sebagai nama lokasi ini, sedangkan untuk nama “Ena” merupakan bahasa daerah masyarakat setempat untuk menyebut pantai, sehingga Ena Gera sendiri sama saja dengan Pantai Gera.

Yang menarik, di sekitar pantai traveler dapat menikmati pemandangan alam berupa area persawahan, dan gunung Ebolobo yang eksotis. Untuk lebih mengenal pesona patai Ena Gera, silahkan klik liputan MetroTV. (MAR)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS