Ingin Cari Obat? Kemenkes Telah Sediakan Aplikasinya! Linknya Ada Di Sini!

redaksi - Senin, 12 Juli 2021 23:12
Ingin Cari Obat? Kemenkes Telah Sediakan Aplikasinya! Linknya Ada Di Sini! Aplikasi Stock Obat "Farma Plus" yang baru diluncurkan Kemenkes (sumber: Kemenkes)

JAKARTA (Floresku.com) - Keren,  Kementerian Kesehatan (Kemenkes) baru saja  melaunch aplikasi  stock obat live. Melalui aplikasi tersebut siapa pun mudah mendapatkan obat yang dibutuhkan. Hebatnya, situs ini menyedikan infomasi stock obat di seluruh apotek sdi semua kota.

Selain itu masyarakat juga dapat beli alat kesehatan, suplemen kesehatan, dan suplemen dengan harga terjangkau. 

Kemudahan masyarakat dalam mengakses fasilitas layanan kesehatan menjadi perhatian utama Kemenkes, tidak terkecuali dalam hal mengakses ketersediaan obat di apotek. 

"Farmaplus bisa diakses dengan mudah. Kita bisa ketahui di apotek mana obat yang sedang kita cari berada," kata Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan drg. Arianti Anaya dalam konferensi pers secara virtual, Sabtu (10/7).

Aplikasi Farmaplus, Arianti menyebutkan, akan Kemenkes kembangkan dengan jejaring apotek sampai ke seluruh Indonesia.

Mau tahu informasi lebih lengkap? Klik linknya berikut ini: https://farmaplus.kemkes.go.id/ 

Tak hanya itu, untuk memenuhi kebutuhan obat yang meningkat sejalan dengan lonjakan kasus COVID-19, pemerintah telah mendorong seluruh industri farmasi, baik swasta maupun BUMN, untuk meningkatkan kapasitas produksinya, termasuk mempercepat proses importasi obat. (MAR)
 

RELATED NEWS