Ingin Liburan ke Majene? Berikut Tempat yang Wajib Dikunjungi!

redaksi - Rabu, 04 Mei 2022 12:28
Ingin Liburan  ke Majene? Berikut Tempat yang Wajib Dikunjungi!Pantai Dato di Kabupaten Majene (sumber: www.id.wikipedia.org)

MAJENE (Floresku.com) -Ada banyak destinasi wisata yang menunggumu untuk liburan di Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat. . Bak harta karun tersembunyi, dijamin Anda tak akan nyesel kalau berkunjung ke tiga tempat berikut ini. Mau tahu apa aja? ini tempat yang wajib Anda kunjungi!

1. Mencari sudut foto terbaik di Pantai Dato 

Salah satu pantai yang menjadi lokasi Festival Kota Tua Majene ini memang jadi destinasi andalan di Kabupaten Majene. Kalau main ke pantai ini, dijamin, kamu akan mendapat banyak stok foto yang ciamik. 

Soalnya, ada dua bagian pantai yang estetik, yaitu pantai yang beralaskan pasir putih dan yang beralaskan terumbu karang. Kamu bisa menyusuri pantai ini melalui jalan dermaga yang instagramable di sepanjang bibir pantai, dengan beberapa poin gazebo untuk berteduh. Salah satu spot terbaiknya yaitu tebing yang menjorok ke tengah laut.

2. Mencari bukti peradaban di Kompleks Makam Raja dan Hadat Banggae 

Selain terkenal dengan area kota tuanya, di Kabupaten Majene juga terdapat spot yang bersejarah lainnya, yaitu Komplek Makam Raja dan Hadat Banggae yang terletak di atas Bukit Ondongan, tepi pantai Cilallang. Komplek makam yang terbuat dari batuan nisan berundak-undak ini merupakan bukti eksistensi peradaban Mandar. 

Suasana yang sejuk di sekitar makam, dikelilingi pohon-pohon pinus dan ketapang, serta rumput hijau yang terawat, menjadi tempat beristirahatnya raja-raja dan hadat (kaum adat) Banggae dari abad ke-17 sampai abad ke-20. Menarik, ya?

3. Menghirup udara segar di Pantai Palippis

Tidak terlalu jauh dari Majene, kamu harus coba main ke pantai pasir putih yang menawan di Kabupaten Polewali Mandar. Berjarak sekitar tiga jam berkendara, pantai pasir putih ini memiliki ombak yang tenang dan syahdu. 

Di hari yang cerah, air laut yang biru kristal ini cukup bening untuk melihat beberapa ganggang laut yang hidup di bibir pantai. Pantai yang membentang sepanjang tiga kilometer ini terletak di barat pulau Sulawesi. Betul-betul luas, ya? 

Nah, di pantai ini juga terdapat sebuah tebing karang yang disebut “Lawuang” dan jadi spot foto yang eksotis. Pokoknya, wajib deh ke pantai yang satu ini!

Setelah menyimak bocoran Festival Kota Tua Majene, kamu jadi enggak sabar untuk menghadiri festivalnya? Yuk, agendakan dari sekarang dan ajak juga teman atau keluargamu. Enggak perlu khawatir, karena festival ini juga akan menerapkan protokol kesehatan CHSE yang ketat. Sampai jumpa di Majene!  (Sumber: www.indonesia.travel/ www.kemenparekraf.go.id). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS