Inilah Foto Terbaik Tahun 2021

redaksi - Minggu, 19 Desember 2021 12:37
Inilah Foto Terbaik Tahun 2021Foto Terbaik Tahun 2021: Foto seorang anak pengungsi Suriah dan ayahnya di Reyhanli, Turki. (sumber: Twitter: Aron Lund @aronlund)

SIENA (Floresku.com) - Fotografer Turki Mehmet Aslan telah memenangkan "Foto Tahun Ini" di Siena International Photo Awards 2021. Aslan memenangkan kompetesi bergengsi tersebut setelah mempresentasikan foto seorang anak pengungsi Suriah dan ayahnya di Reyhanli, Turki. 

Demikian informasi yang dibagikan Aron Lund @aronlund belum lama ini. 

Mehmet Aslan  (Sumber: Instagram mehmetaslan)

Mengutip www.boredpanda.com, “Ayah anak laki-laki ini, Munzir, kehilangan kaki kanannya ketika sebuah bom dijatuhkan saat dia berjalan di pasar di Idlib, Suriah. Putranya Mustafa lahir tanpa anggota tubuh bagian bawah atau atas karena tetra-amelia, kelainan bawaan yang disebabkan oleh obat-obatan yang dikonsumsi ibunya Zeynep  setelah sakit berkepanjangan akibat serangan gas saraf yang dilepaskan selama perang di Suriah. Mustafa akan membutuhkan prostesis elektronik khusus di masa depan yang, sayangnya, belum tersedia di Turki." 

Siena International Photo Awards adalah kompetisi fotografi untuk fotografer profesional, amatir dan mahasiswa dari seluruh dunia. Hal ini dinilai oleh panel ahli internasional yang mencakup fotografer terkenal, editor dan kolektor fotografi. (MLA) ***

RELATED NEWS