Inspirasi Perdamaian 02 Bersama Kardinal Walter Kasper dan Padre Marco SVD, Linknya Ada Di Sini!

redaksi - Minggu, 27 Juni 2021 16:38

KARDINAL Walter Kasper, nama yang tak asing bagi mereka yang akrab dengan teologi dogmatik. Beliau adalah Presiden Emeritus Dewan Kepausan bagi Kemajuan Persatuan Kristen, yang menjabat sebagai presidennya dari 2001 sampai 2010. 

Beliau telah menulis banyak buku teologi dogmatik. Keahliannya dalam bidang teologi dogmatik sangat mumpuni. Tak heran beliau menerima 27 gelar doktor honoris causa, dan 39 penghargaan internasional.  

Beberapa tahun lalu beliau pernah melakukan kunjungan pastoral ke Nias. “Itu pengalaman kunjungan yang menakjubkan dan tak dapat dilupakan. Sayangnya, tak cukup waktu untuk mengungungi bagian lain dari Indonesia,” ucap Kardinal Wasper kepada Padre Marco, Roma,  Kamis 24 Juni 2021 malam.

Kardinal Wasper sangat prihatin dengan tren sekularisasi dan sekularisme yang semakin menggorogoti kehidupan gereja di berbagai belahan dunia belakangan ini. Beliau juga sangat peduli dengan isu hangat yang menerpa gereja Katolik Jerman. Beliau juga terus mengikuti perkembangan gereja Katolik Indonesia. 

Nah, untuk mengetahui apa pandangan Kardinal Wasper mengenai kehidupan gereja Katolik di berbagai belahan dunia, khususnya di Indonesia pada Kamis,  24 Juni laluPadre Marco SVD, berbincang-bincang dengan dengan Kardinal Wasper.  

Mau tahu  apa isi perbincangan mereka? Silahkan klik link Vlog Inspirasi Perdamaian 02 dari PdM Record berikut ini!

RELATED NEWS