Ir. Maksimus Ngkeros Resmi Mendaftar di Partai Demokrat, Ini Alasannya

redaksi - Jumat, 14 Oktober 2022 11:16
Ir. Maksimus Ngkeros Resmi Mendaftar di Partai Demokrat, Ini AlasannyaIr. Maksimus Ngkeros didampingi istri dan keluarga mendaftar di Parta Demokrat, Ruteng, 13 Oktober 2022. (sumber: Jivansi)

RUTENG (Floresku.com) - Ir. Maksimus Ngkeros secara resmi mendaftarkan dirinya di Partai Demokrat, Kabupaten Manggarai, pada Kamis 13 Oktober 2022.

Pantauan media ini, Ir. Maksimus Ngkeros tiba di kantor sekretariat DPC Demokrat Manggarai yang berlokasi di Konggang, Kelurahan Waso, Kecamatan Langke Rembong sekitar pukul 10. 00 Wita dengan didampingi oleh istri dan keluarga.

Kepada awak media, mantan Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Manggarai periode 2003-2006 tersebut mengungkapkan alasan mengapa dirinya bergabung bersama Partai Demokrat.

Menurutnya, Partai Demokrat memiliki visi dan misi yang jelas untuk Indonesia masa depan dan juga tidak mengambang. Selain itu, lanjutnya, Partai Demokrat ini juga memiliki platform yang jelas tentang apa yang dia mau perjuangkan kedepannya.

 Ir. Maksimus Ngkeros (berpeci, memegang bendera)  saat di Kantor Sekretariat DPC Demokrat Manggarai di Konggang, Kelurahan Waso, Kecamatan Langke Rembong (Foto: Jivansi).

"Nah, ini yang kita inginkan bahwa arah bangsa ini kedepannya itu harus jelas. Partainya sangat terbuka, nasional-religius dan juga partai tengah yang bisa menjaga keseimbangan serta idealismenya sejalan dengan pemikiran saya. Sehingga saya tertarik untuk bergabung dengan Partai Demokrat," cetus Ir. Maksimus Ngkeros.

Dan sebagai partai oposisi, masih kata Ir Maksimus Ngkeros, Partai Demokrat ini terus menyuarakan kebenaran-kebenaran yang ada di daerah ini dan memperjuangkan hal yang baik untuk daerah ini.

"Sekarang saya memilih Partai yang oposisi di daerah ini. Tentu, oposisi dalam hal ini tidak berarti bahwa saya ingin menjatuhkan yang lainnya. Tetapi sebaliknya ingin meluruskan yang masih keliru dan yang salah kita perbaiki sama-sama. Karena setiap Partai pasti punya niat dan arah yang sama yaitu untuk membangun daerah ini menjadi lebih baik," ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan komitmenya untuk menjadikan Partai Demokrat ini menjadi partai besar di Kabupaten Manggarai

"Yang jelas kita harus besarkan partai Demokrat ini karena dengan partai yang besar nantinya seluruh aspirasi masyarakat di Kabupaten Manggarai bisa didengar. Dan yang jelas Partai Demokrat ini memiliki cita-cita bagaimana membangun Manggarai ini kedepannya menjadi lebih baik," ungkapnya.

Lebih jauh, ketika disentil terkait kesiapannya apabila diutus partai untuk maju sebagai calon Bupati Manggarai tahun 2024, Ir. Maksimus mengungkapkan bahwa sebagai anggota partai dirinya siap kalau memang partai mengutusnya untuk maju bertarung pada Pilkada tahun 2024 mendatang.

"Pada intinya bahwa semua anggota partai itu punya kesempatan yang sama. Dan kalaupun nantinya partai mengusung saya untuk maju, tentunya saya siap karena pada intinya bahwa siap tidak siap, ya harus siap. Kalau partai bilang kamu maju, ya harus siap. Namun yang paling penting sekarang juga bagaimana menjadikan partai ini menjadi besar sehingga bisa berkompetisi untuk tahun 2024 nanti," cetusnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat David Suda (Foto: Jivansi).

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat David Suda menyampaikan terimasih kepada Ir. Maksimus Ngkeros yang sudah mendaftarkan dirinya bersama Partai Demokrat.

Menurutnya, Partai Demokrat selalu terbuka untuk umum. Karena itu, siapapun bisa mendaftarkan diri untuk menjadi kader Partai Demokrat.

"Jadi pintu selalu terbuka lebar bagi siapa saja yang mau bergabung bersama Partai Demokrat. Dan seperti yang terlihat hari ini bahwa yang jelas Pak Maksi itu adalah kader Demokrat mulai hari ini," imbuhnya.

Lebih jauh, ketika disinggung terkait sosok figur yang disinyalir akan diusung Partai Demokrat untuk maju dalam pemilukada tahun 2024, David Suda menegaskan bahwa kedepannya tentu akan dilakukan seleksi yang juga mengacu pada elektabilitas.

"Yang pasti bahwa kita mendorong semua kader kita yang mau maju, punya potensi, punya pengalaman, dan punya pengetahuan. Tentu kita dorong siapa saja yang mau maju," ujarnya. (Jivansi). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS