Isi Kekosongan Kursi Wabup Matim, DPC PKS Usulkan Dua Nama ke DPP

redaksi - Rabu, 11 Mei 2022 10:35
Isi Kekosongan Kursi Wabup Matim, DPC PKS Usulkan Dua Nama ke DPP Ketua DPC PKS Matim, Abubakar Nasidin. (sumber: Istimewa)

BORONG (Floresku.com)-Dewan Pimpinan Cabang Partai Keadilan Sejaterah (DPC PKS) Kabupaten Manggarai Timur (Matim) mengusulkan dua nama ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS untuk menggantikan Jaghur Stefanus sebagai Wakil Bupati (Wabup) Matim.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PKS Matim, Abubakar Nasidin saat diwawancarai media ini di Kantor DPRD Matim, pada Selasa, 10 Mei 2022.

Abubakar mengaku, pihaknya telah mengirimkan dua nama tersebut ke DPW PKS NTT dan ke DPP di Jakarta.

"Dari internal PKS sendiri, saya sendiri selaku ketuanya di Manggarai Timur ini memang sudah mengajukan dua nama yakni nama saya sendiri dan Pak Jemain Usman ke DPW dan DPP untuk jadi Calon Wakil Bupati. Nanti dari PKS, penetapan terkait siapa yang jadi Wakil Bupati menggantikan Pak Stef ditentukan oleh Pimpinan Partai tingkat atas," ungkap Abubakar

Abubakar juga mengaku, saat ini pihaknya di PDC PKS Matim masih menunggu putusan dari pimpinan Partai di tingkat Pusat.

"Penentuan satu nama dari dua nama yang kami kirimkan ini otorirasnya ada di DPP. Hanya mereka (DPP_red) tetap mempertimbangkan dinamika politik yang terjadi di DPC," katanya.

Selain itu, ia juga mengatakan hingga saat ini dari tiga Partai Politik pengusung Paket Aset pada pilkada 2019 lalu, belum pernah duduk bersama untuk membicarakan terkait pergantian Jaghur Stefanus dari Kursi Wabup Matim.

Sementara itu, Ketua DPC PBB Matim, Sipri Habur mengatakan pihaknya selalu siap untuk mengisi kekosongan Wabup Matim.

"Untuk sementara, kami di PBB tetap mendorong saya menjadi Wakil Bupati menggantikan Alm. Jaghur Stefanus," ungkapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kursi Wabup Matim mengalami kekosongan sejak Jaghur Stefanus meninggal dunia beberapa bulan yang lalu.

Kekosongan kursi Wabup Matim ini menjadi topik hangat lantaran tiga Partai Pengusung yakni PAN, PBB, dan PKS masing-masing mempunyai Kader yang layak untuk menggantikan Jaghur Stefanus. (Filmon Hasrin). ***

RELATED NEWS