Isu NasDem Dukung Figur Tertentu Pilkada Flotim 2024, Lukman Riberu: Ada Kecocokan

redaksi - Senin, 24 Januari 2022 20:22
Isu NasDem Dukung Figur Tertentu Pilkada Flotim 2024, Lukman Riberu: Ada KecocokanYoseph Antonius Titus Lukman Riberu (sumber: Paul K.)

LARANTUKA (Floresku.com) - Perhelatan politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Flores Timur masih dua tahun mendatang. Namun, sinyal politik mulai mencuat setelah Yoseph Antonius Titus Lukman Riberu, mendeklarasikan diri maju menjadi calon Bupati Flotim 2024 mendatang.

Tekad Lukman mencalonkan diri dibuktikan lewat aksi sosial yang dilancangkan hampir diseluruh wilayah daratan Flores Timur, termasuk di Desa Boru, Kecamatan Wulanggitang, Sabtu 22 Januari 2022 kemarin.

Bahkan, nama Dr. Keron Ama Petrus yang digadang diusul Partai Nasdem pun telah tersebar dan menggetarkan jagat media. Dr. Keron Ama Petrus disinyalir bakal menjadi calon Wakil Bupati, dan bersama Lukman Riberu selaku calon Bupati Flotim akan merebut tahta pimpinan eksekutif Flotim periode 2024-2029 mendatang.

"Itu hanya diskusi. Saya punya wakil memang dari Adonara, Doktor Pit Keron. Saya sudah diskusi dan memang ada kecocokan," ujar Lukman pada sesi wawancara bersama Floresku.com

Menangapi informasi perihal dukungan Nasdem terhadap figur pada kontestasi Pilkada 2024 mendatang, DPD Kabupaten Flotim dalam keterangan pers (press Release) Senin, 24 Januari 2022 menegaskan, belum menetapkan dukungan terhadap figur bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati periode 2024-2029.

Penegasan itu (sesuai keterangan press release), termaktub dalam penggalan paragraf pada point ke lima yang menyebutkan : " hingga saat ini, partai NasDem BELUM memutuskan mengusung bakal calon tertentu untuk Pilkada 2024 mendatang."

Namun, pada poin pertama, Partai NasDem menghormati dan memberikan apresiasi atas pernyataan kesiapan dan kesediaan kader-kader terbaik Flores Timur pada perhelatan Pilkada tahun 2024 mendatang. (Paul K.). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS