Jadikan Marapokot Destinasi Wisata Dirgantara, Epi Embu, Ketum Komite Paralayang dan Paramotor NTT Pimpin Acara Testing Penerbangan

redaksi - Senin, 24 Juli 2023 10:12
Jadikan Marapokot Destinasi Wisata Dirgantara,  Epi Embu, Ketum Komite Paralayang dan Paramotor NTT Pimpin Acara Testing PenerbanganKetua Umum Komite Paramotor & Paralayang Propinsi NTT Marsekal Pertama TNI (Purn) Drs Epi Embu Agapitus MSi (Han) dikerubungi anak-anak Desa Marapokot, kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, dalam acara testing penerbangan Paralayang dan Paramotor di Marapokor, 21-23 Juli 2023. (sumber: Tangkapan Layar Video Marsel Epe)

MARAPOKOT (Floresku.com) - Testing penerbangan paralayang dan paramotor di Marapokot, kabupaten Nagekeo, Flores Tengah (21-23 Juli 2023) berhasil take off dan landing secara sempurna.

Kegiatan testing tersebut berlangsung dengan arahan dan pendampingan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Komite Paramotor dan Paralayang Provinsi NTT Marsekal Pertama TNI (Purn) Drs Epi Embu Agapitus MSi (Han).

Tampil sebagai pelatih dalam acara testing tersebut adalah Pilot Paralayang dan  Paramotor Jevi Oki Cahyono.

Jevi Oki Cahyono adalah penyandang juara dua mewakili NTT pada kejuaraan nasional Festival Paralayang Indonesia dengan ketepatan mendarat yang digelar di Desa Alor Besar, kabupaten Alor, Nusa Tenggara (NTT), 17-29 Juni 2023 lalu.

Acara terseting yang berlangsung selama tiga hari tersebut telah memukau sekaligus menghibur warga Desa Marapokot dan Desa Tonggurambang yang berada di pesisit utara Kota Mbay.

Dalam penerbangan tersebut para penerbang Paralayang dan Paramotor membawa banner bertuliskan 'Salam Flobamorassta,' akronim dari nama-nama pulau di NTT---Flores, Sumba, Timor, Rote, Alor, Solor, Sabu, Lembata, Adonara---Jevi.

Banner tersebut meliuk menari di  langit Marapokot dengan hamparan padi sawah petani. Acara testing menjadi semakin meriah karena l diiringi ensemble musik etnik Nggo Damba, khas Nagekeo.

Menurut pantauan media ini, lokasi take off  terletak  area  bakal calon Bandara Mbay (MBY) di desa Tonggurambang, landing di alun-alun SDI Marapokot, Desa Marapokot.

Jarak dari lokasi take off ke lokasi landing sekitar 3,5 km. (RE)

Editor: redaksi

RELATED NEWS