Jaga Keamanan KTT Asean Summit di Labuan Bajo, Polres Flores Timur Kirim Sejumlah 34 Personel

redaksi - Jumat, 28 April 2023 20:43
 Jaga Keamanan KTT Asean Summit di Labuan Bajo, Polres Flores Timur Kirim Sejumlah 34 Personel Kepala Kepolisian Resort Flores Timur, AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika di ruangan kerjanya, Jumat 28 April 2023. (sumber: Elen K.)

LARANTUKA (Floresku.com) - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Summit ke-42 akan berlangsung di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada 9-11 Mei 2023 mendatang.

Selain delegasi, akan ada sekitar 300 hingga 500 orang panitia nasional lintas kementerian dan lembaga, dan 1.300 pasukan pengamanan akan hadir di Labuan Bajo. Hal ini diharapkan akan berdampak signifikan untuk pariwisata Labuan Bajo

Guna ikut menjaga keamanan selama pegelaran KTT Asean Summit berlangsung,  Kepolisian Resort (Polres) Flores Timur mengirim 34 personelnya.

Kota Labuan Bajo, Manggarai Barat. (Foto: Istimewa).

Kapolres Flores Timur, AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika, mengatakan pihaknya memberikan dukungan penuh terhadap KTT Asean Summit yang dihadiri sebelas negara.

"Ada 34 personel gabungan, dari Lantas, Saptamapta, Satbimnas, juga intel yang dikirim ke sana," ujarnya kepada wartawan, Jumat 29 April 2023.

Selain mengirim personel, Polres Flores Timur juga melakukan sosialisasi dan terus memberi imbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga ketertiban jelang KTT Asean Summit.

"Meskipun kegiatan di Labuan Bajo, tapi kita satu daratan. Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di Flotim, akan berdampak ke kegiatan Asean Summit," jelasnya.

Kapolres Joni mengajak semua masyarakat Flores Timur ikut menyukseskan kegiatan KTT Asean Summit di Labuan Bajo agar bisa membawa dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat NTT. (Elen K). 

 

Editor: redaksi

RELATED NEWS