Jelang Hardiknas, Dinas P & K Provinsi NTT Gelar Senam Sehat

redaksi - Minggu, 28 April 2024 11:40
Jelang Hardiknas, Dinas P & K Provinsi NTT Gelar Senam SehatSenam Sehat yang dilakukan insan pendidikan di Kota Kupang jelang Hardiknas 2024 di halaman depan Kantor DPRD Prov. NTT (Sabtu, 27/4), (sumber: RRI.Kupang)

KUPANG (Floresku.com) - Dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur bersama Bank Indonesia sebagai sponsor utama menggelar kegiatan senam dan jalan sehat CBP (Cinta Bangga dan Paham) Rupiah serta QRIS Experience. 

Semarak hari pendidikan nasional 2024 ini diikuti oleh siswa-siswi dan guru tingkat SMA/SMK/MA sederajat se-Kota Kupang Sabtu (27/4) pagi di halaman depan Kantor DPRD Provinsi NTT. 

Kepala SMA Negeri 3 Kupang, Ishak Balbesi yang ditemui rri.co.id di tempat kegiatan menjelaskan, lewat kegiatan ini guru dan siswa-siswi dapat meningkatkan kebersamaan dan diharapkan menjadi kegiatan atau agenda tetap setiap tahunnya. 

"Saya berharap agar kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun, agar anak-anak dan Bapak/Ibu guru ada kesempatan untuk berolahraga, sehat, bisa saling mengenal antar sekolah dan bisa lebih sadar akan cinta Rupiah," katanya kepada RRI Kupang.

Sementara itu, Syalom Pelle, salah seorang siswi SMA Kristen Citra Bangsa Kupang pada kesempatan yang sama mengatakan, lewat gerakan edukasi CBP Rupiah dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 ini, selain dapat  memberikan manfaat bagi kesehatan jasmani para peserta, tapi juga dapat menambah pengetahuan mengenai sejarah Rupiah serta meningkatkan semangat kebanggaan dan kecintaan kepada Rupiah. 

"Saya bersyukur karena ada acara ini untuk kita anak muda di tingkat SMA/SMK bisa mengenal lebih jauh bagaimana mata uang itu, kemudian bisa tahu bagaimana asal mulanya dan lain sebagainya, kemudian kita juga bisa sehat bugar," katanya. (Daten/rri.go.id). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS