Jelang Hari Kemerdekaan Indonesia, Personil Kodim 1603 Sikka Lakukan Pembersihan dan Pemasangan Umbul-Umbul

redaksi - Selasa, 02 Agustus 2022 10:53
Jelang Hari Kemerdekaan Indonesia, Personil Kodim 1603 Sikka Lakukan Pembersihan dan Pemasangan Umbul-UmbulPersonil Kodim 1603/Sikka sedang memasang umbul-umbul dan membersihkan lingkungan Makodim 1603/Sikka, Selasa, 02 Agustus 2022, pagi. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com)- Dalam rangka menyambut hari ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77,  pada 17 Agustus  2022, iseluruh anggota Kodim 1603/Sikka bergotong-royong untuk membersihkan dan pemasangan umbul-umbul di Makodim 1603/Sikka. 

Kegiatan tersebut dilasanakan pada Selasa 02 Agustus 2022, pagi.

Dalam kegiatan tersebut seluruh anggota Kodim 1603/Sikka  bahu-membahu dan bergotong-royong membersihkan lingkungan di Makodim dan memasang bendera merah putih serta umbul-umbul di lingkungan Makodim.

Pemasangan bendera Merah Putih maupun umbul- umbul warna-warni dilakukan sebagai bentuk ungkapan cinta tanah air dan apresiasi dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-77 .

Komandan Kodim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar memerintahkan seluruh jajarannya untuk melakukan pemasangan bendera merah putih dan umbul – umbul kantor dan setiap perumahan prajurit

Terkait hal itu, Dandim juga memerintahkan kepada jajarannya untuk mengimbau kepada seluruh masyarakat Kab Sikka agar kiranya menyemarakkan perayaan HUT Kemerdekaan RI dengan “Nuansa Merah Putih”.

Menurut Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar kemerdekaan Republik Indonesia adalah sebuah rahmat dan keberkahan yang dirasakan oleh seluruh masyarakat, kemerdekaan bersama, masyarakat juga harus ikut mendukung sebagai partisipan untuk menyambutnya dengan semeriah mungkin.

Pemasangan itu, dinilai sangat penting untuk dilakukan guna mengenang sekaligus memperingati datangnya HUT Kemerdekaan RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang. 

“Kita juga mengajak warga sekitar untuk ikut berpartisipasi merayakan peringatan hari kemerdekaan, ” ujar Dandim. (Mardat). ***

RELATED NEWS