Jelang HUT ke-77 RI, Koramil 1603-01/Alok Bersama Instansi Kabupaten Lakukan Karya Bakti di TMB

redaksi - Sabtu, 13 Agustus 2022 08:23
Jelang HUT ke-77 RI, Koramil 1603-01/Alok  Bersama Instansi Kabupaten Lakukan Karya Bakti di TMB Koramil 1603-01/Alok bersama Instansi Kabupaten lakukan karya bakti, membersihkan Taman Makam Pahlawan, Bahagia, Iligetang, Jumat, 12 Agustus 2022. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) -Menjelang HUT ke-77 Republik Indonesia dan untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperebutkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, Koramil 1603-01/Alok  bersama instansi terkait dmelaksanakan karya bakti  dengan sasaran pembersihan Taman Makam Bahagia (TMB) Iligetang,  di Jln. Dua Toru kelurahan Nangameting, Jumat, 12 Agustus 2022.

Kegiatan karya Bakti melibatkan Anggota Koramil 1603-01/Alok, Dinas Sosial Kabupaten Sikka beserta anggota, Dinas Keuangan Kabupaten Sikka beserta anggota, Dinas Perikanan Kabupaten Sikka beserta anggotanya dan Tagana Kabupaten Sikka.

Kegiatan itu digelar sebagai bentuk penghormatan jasa-jasa pahlawan yang telah memberikan sumbangsih terbaik bagi Bangsa dan Negara. 

Kegiatan kebersihan ini fokus membersihkan bagian Luar dan dalam dapat membuat TMB menjadi bersih.

Komandan Kodim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar Melalui Danramil 1603-01/Alok Kapten CZI Sunaryo  menyampaikan "bahwa kegiatan kerja bhakti pembersihan di lingkungan Taman Makam Bahagia Ilegetan  yang dilakukan bersama  yaitu dalam rangka menyambut dan menyongsong HUTKe-77 RI Tahun 2022".

Lebih lanjut Kapten CZI Sunaryo mengatakan “Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya kita untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita”.

“Hal tersebut merupakan bagian dari upaya memantapkan rasa cinta tanah air, rasa bela negara yang harus selalu tertanam dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kita harus selalu ingat bahwa kita menikmati kemerdekaan ini adalah hasil jerih payah para pejuang, para Pahlawan termasuk beliau-beliau yang rela berkorban jiwa dan raga, yang saat ini bersemayam di Taman Makam Bahagia ini.”

Karya bhakti di TMB ini menjadi momentum agar kita selalu dapat mencontoh jiwa patriotis dan berani berkorban layaknya para pejuang bangsa untuk kebebasan manusia dari penjajahan. 

Hal ini diharapkan agar terwujud dan bangkitnya semangat jiwa kebangsaan. (Mardat). ***

RELATED NEWS