Jelang HUT ke-78, Kodim, Lanal dan Polres Sikka Berkolabirasi Gelar Bazar Murah

redaksi - Senin, 25 September 2023 04:37
Jelang HUT ke-78,  Kodim, Lanal dan Polres Sikka Berkolabirasi Gelar Bazar MurahPimpinan TNI sedang memantau pelaksanaan Bazar Murah, Minggu (24/9). (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) -Tentara Nasional Indonesia (TNl) Sekabupaten Sikka menggelar Bazar Murah guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok dengan harga murah dan terjangkau, Minggu (24/9).

"Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-78 yang jatuh pada 5 Oktober 2023. Bazar Murah dimaknai sebagai bentuk kehadiran TNI di tengah - tengah masyarakat untuk membantu dan memudahkan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," ucap Danlanal Maumere, Kolonel Laut (P) Ady Dharmawan, S.I.P., P.S.C.

Dandim, Danlanal dan Kapolres mengunjungi sebuha stand UKM (Foto: Mardat)

Ia mengatakan Bazar Murah diselenggarakan sebagai alternatif masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan bahan pokok dengan harga yang lebih murah, terjangkau serta berkualitas.

  • Jelang HUT TNI ke-78, Kodim 1603/Sikka Gelar Jalan Sehat, Senam, Donor Darah dan Baksos

Selain itu, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari mulai 24-27 September tersebut juga untuk mempertemukan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan para konsumen secara langsung guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

Warga membeli paket sembako murah (Foto: Mardat)

Kegiatan itu juga sebagai wujud nyata kepedulian TNI kepada masyarakat yang melibatkan TNI AD Kodim 1603/Sikka, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Maumere, AURI Maumere, Kepolisian Resort Sikka dan BUMN. 

Menurut dia melalui kegiatan tersebut, TNI terus menumbuhkan semangat dan kesadaran akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia.

Adapun bazar tersebut menyediakan berbagai kebutuhan pokok, seperti paket sembako yang berisikan beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter dan bawah putih 1/2 kg dengan harga Rp105.000 per paket. 

Selain itu, disediakan pula aneka kuliner, pakaian, dan kebutuhan lainnya dengan harga yang lebih murah daripada di pasar.

Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan itu dengan sebaik-baiknya untuk berbelanja dan memenuhi kebutuhan sehari - hari.

"Kami selalu dengan siap siaga terus berupaya membantu rakyat dan berada di garda terdepan dalam misi kemanusiaan," kata dia.

Diketahui ada sekitar 70 UMKM, terlibat dalam Bazar Murah ini. (Mardat). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS