Jelang KTT Asean, HIN Tingkatkan Pengawasan Hotel Meruorah Labuan Bajo

redaksi - Kamis, 16 Maret 2023 09:43
Jelang KTT Asean, HIN Tingkatkan Pengawasan Hotel Meruorah Labuan BajoPresiden Joko Widodo menandatangani prasasti saat peresmian Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo, di Nusa Tenggara Timur, beberapa waktu lalu. (sumber: Istimewa)

LABUAN BAJO (Floresku.com) - PT Hotel Indonesia Natour (HIN) yang merupakan anak usaha dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) memastikan meningkatkan pengawasan Hotel Meruorah Labuan Bajo dalam rangka KTT ASEAN 2023 di daerah pariwisata super prioritas tersebut.

"Kami terus meningkatkan pengawasan dan berkoordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan Hotel Meruorah Labuan Bajo untuk percepatan perbaikan operasional dan fasilitas pendukung hotel lainnya," kata Direktur Utama PT HIN Christine Hutabarat dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Rabu (15/3).

Sebagai anggota dari InJourney, PT HIN optimis dengan dukungan ekosistem dan kolaborasi baik semua pihak. 

Dia yakin perbaikan Hotel Meruorah Labuan Bajo dapat berjalan lancar dan sesuai dengan tenggat waktu yang ditetapkan. Dengan demikian keberadaan hotel tersebut dapat memberikan dampak ekonomi yang positif bagi industri pariwisata Labuan Bajo sebagai salah satu destinasi pariwisata super prioritas.

"Kami memastikan kesiapan hotel menjelang KTT ASEAN 2023 ini," ungkap Christine sebagaimana dilansir Republika.co.id, Rabu (15/3).

Dalam kunjungan kerja ke Labuan Bajo, Selasa (14/3), Presiden RI Joko Widodo meninjau kesiapan Hotel Meruorah Labuan Bajo sebagai salah satu venue KTT ASEAN ke 42 pada Mei 2023 mendatang. 

Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninjau kemajuan perbaikan operasional dan fasilitas pendukung di hotel tersebut dan memberikan respon positif atas perkembangan yang tercapai.

Hotel Meruorah Labuan Bajo merupakan hotel bintang lima milik BUMN yang dioperasikan oleh PT Hotel Indonesia Group (HIG) yang akan menjadi akomodasi bagi para delegasi yang hadir dalam perhelatan internasional tersebut.

Sementara itu Menparekraf Sandiaga Uno, Rabu (15/3), menyebut dirinya mendapat arahan khusus dari Presiden untuk gencar mempromosikan Labuan Bajo yang menjadi tuan rumah KTT ASEAN 2023. 

“Dalam waktu dekat, Sandiaga akan mempromosikan Labuan Bajo dalam pameran pariwisata Asia Tenggara di Malaysia, ” ujarnya. (Silvia). ***

 

Editor: redaksi

RELATED NEWS