Jelang Pilkades Kebirangga Tengah, Maukaro: Ada Kelompok Ancam Segel Kantor Desa

redaksi - Senin, 24 Oktober 2022 08:40
Jelang Pilkades Kebirangga Tengah, Maukaro: Ada Kelompok Ancam Segel Kantor Desa Lokasi Kantor Desa Kebirangga Tengah, Kecamatan Maukaro. (sumber: www.google.com/maps)

MAUKARO (Floresku.com) - ‘Suasana panas’ terjadi sehari menjelang Pilkades di Desa Kebirangga Tengah, Kecamatan Maukaro, Kabupaten Ende. 

'Suana panas'  itu terjadi karena ada ancaman dari sekelompok orang yang adalah pendukung calon kepala desa (Cakades) tertentu. 

Mereka  mengancan akan melakukan penyegelan Kantor Desa Kebirangga Tengah. Disebutkan bahwa ancaman tersebut  bersumber dari oknum yang mengaku seabgai ahli waris yang menyerahkan lokasi tanah kantor desa.

Sementara itu Yoseph Mari sebagai ahli waris dari Mari Kaki yang menyerahkan lokasi kantor desa saat masih berstatus sebagai desa persiapan ,mengaku tak tahu menahu dengan rencana penyegelan tersebut.

Sejumlah warga desa mengeluhkan mengenai hal tersebut. Mereka merasa berada dalam tekanan oknum tertentu dalam ajang Pilkades kali ini. 

Mereka menyesalkan perihal adanya kelompok tertentu yang bermain kotor dengan mengkambinghitamkan ahliwaris tanah demi tujuan politis mereka. (MR) ***
 

Editor: redaksi

RELATED NEWS