Jenazah Nenek di Muara Adonara Ditemukan Warga Saat Beri Makan Ternak

Redaksi - Minggu, 26 Mei 2024 09:43
Jenazah Nenek di Muara Adonara Ditemukan Warga Saat Beri Makan TernakJenazah nenek terapung di muara sungai (sumber: Paul Pemulet)

LARANTUKA (Floresku.com)-Jenazah nenek berusia 90 tahun, Mina Bage, ditemukan mengambang di Muara Waiboleg, Desa Sagu, Kecamatan Adonara, Kabupaten Flores Timur, Jumat, 24 Mei 2024.

Kasi Humas Polres Flores Timur, Iptu Anwar Sanusi, mengatakan korban ditemukan Arifin Mamun (46) dan Siti Sofia (43) saat hendak memberi makan ternak kambing.

Di tempat kejadian perkara (TKP), kedua saksi melihat korban dengan posisi telungkup. Mina Bage mengenakan kaos oblong warna merah jambu atau pink.

"Di sekitar TKP, saksi melihat seorang yang lagi mengambang di atas air dalam kondisi telungkup," katanya, Sabtu, 25 Mei 2024.

Lantaran takut dengan temuan jenazah, Arifin dan Siti memanggil warga di Dusun Binongko agar sama-sama melihat jenazah tersebut.

Saat sekitar TKP didatangi banyak warga, barulah jenazah dievakuasi dan dibawa ke rumah duka.

"Atas inisiatif sendiri warga mengevakuasi korban ke rumah duka. Selanjutnya para saksi menginformasikan ke Polsek Adonara," jelas Sanusi.

Sementara pengakuan keluarga korban, Mina Bage memiliki kebutuhan khusus dan selalu jalan sesuka hatinya.

Selain itu, ketika terjatuh, korban sulit bangun lagi jika tanpa bantuan orang lain.

Pihak keluarga menerima kematian sebagai musibah dengan tak melakukan visum serta autopsi. Jenazah langsung dikuburkan saat itu juga di perkuburan umum. (Paul Pemulet). ***

 

RELATED NEWS