Jumpa Padre Marco SVD di Vatikan, Pejabat Gubernur Papua Selatan dan Tokoh Muda Papua dan Pastor Militer Yos Bintoro Berbincang tentang Papua

redaksi - Senin, 23 Oktober 2023 17:47
Jumpa Padre Marco SVD di Vatikan, Pejabat Gubernur Papua Selatan dan Tokoh Muda Papua dan Pastor Militer Yos Bintoro Berbincang  tentang Papua Padre Marco SVD, Pejabat Gubernur dan Tokoh Muda Papua dan Pastor Militer Yos Bintoro Berbincang tentang Papua di Vatikan, Senin (23/10). (sumber: WA PdM)

VATIKAN (Floresku.com) - Padre Marco SVD, staf Diskateri Dialog Antaragama di Vatikan  berbagi pengalaman dan foto menarik hari ini, Senin, 23 Oktober 2023.

Melalui pesan WhatsApp yang diterima redaksi Floresku.com, Padre Marco SVD menulis sebagai berikut:

“(Hari ini   saya) bincang-bincang dengan Pejabat Gubernur Papua Selatan,  Dr. Ir. Apolo Safanpo, Pastor Militer Kolonel Yos Bintoro mewakili KWI, dan Tokoh Kaum Muda Papua dan kandidat Doktor UK, Steve, didampingi oleh Pak Haryadi, DCM KBRI Tahta Suci Vatikan dan Pak Tiranda dari Atase Pertahanan KBRI untuk Italia."

Pada kesempatan istimewa itu, mereka berbincang dan berbagi narasi mengenai banyak isu.

 “Papua adalah bagian dari NKRI. Perdamaian, rekonsiliasi, HAM, keadilan, kesejahteraan bersama, kerjasama lintas etnik dan agama, kontribusi nilai-nilai keagamaam dan kearifan lokal dalam proses akselerasi dan progres kualitas kehidupan bersama, pembangunan dan pengembangan SDM, konservasi alam di Papua, semangat sinodalitas... ”

“Semuanya jadi topik perbincangan hari ini menuju Papua yang sejahtera. God bless Papua!” Demikian Padre Marco menutup pesan WhatsAppnya  (Sil). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS