Kabar Duka, Mantan Gubernur NTT Frans Lebu Raya Tutup Usia, RIP

redaksi - Minggu, 19 Desember 2021 13:52
Kabar Duka, Mantan Gubernur NTT Frans Lebu Raya Tutup Usia, RIPFrans Lebu Raya (sumber: www.facebook.com)

DENPASAR (Floresku.ccom) - Mantan Gubernur NTT dua periode, Frans Lebu Raya dikabarkan tutup usia di Rumah Sakit Sanglah Denpasar Bali, Minggu 19 Desember 2021 siang. 

Demikian, kabar yang diterima redaksi media ini melalui platform WhatsApp (WA) dari seorang warga Flobamora di Denpasar Bali, beberapa saat lalu.

“Pak Frans Lebu Raya baru saja meninggal di RSP Sanglah Denpasar,  Bali, ” begitu bunyi pesan WA tersebut.

“RIP buat Pa Frans. Semoga dapat tempat di dalam Kerajaan Surga. Ibu dan anak-anak yang ditinggalkan diberikan kekuatan. Amin.” sambut seorang yang lain.

Informasi serupa juga diterima oleh jurnalis floresku.com di Larantuka.  "Betul, pak Frans Meninggal," kata Gusti, Kader DPD PDIP NTT. 

Selain Gusti, beberapa warga asal NTT yang berada di Bali pun membenarkan peristiwa duka tersebut. "Betul pak Frans sudah meninggal," ujar Piter, membenarkan.

Sebelumnya diberitakan bahwa  sejak awal bulan ini sudah dirawat intensif oleh tim dokter rumah sakit itu. Awalnya masuk ke RS Surya Husad, beberapa hari kemudian baru dipindah ke RS Sanglah.

Frans Lebu Raya, lahir 18 Mei 1960 di Adonara. Ia pernah menjabat sebagai  Gubernur Nusa Tenggara Timur sejak 2008 hingga 16 Juli 2018. Ia terpilih menjadi Gubernur Nusa Tenggara Timur menggantikan Piet Tallo

Sebelumnya, ia merupakan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur periode 2003 hingga 2008 yang berpasangan dengan Piet Tallo, terpilih melalui sidang DPRD Nusa Tenggara Timur pada tahun 2003. (MLA/Paul)***

Editor: redaksi

RELATED NEWS