Kades Kojadoi Hanawi Serahkan 50 Sampan Fiber kepada Para Nelayan

redaksi - Jumat, 18 Agustus 2023 13:18
Kades Kojadoi Hanawi Serahkan 50 Sampan Fiber kepada Para Nelayan Penyerahan perahu fiber kepada nekaya di Kojadoi, Kamis (17/8) (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Maumere- Kepala Desa Kojadoi, Hanawi melalui Camat Alok Timur  menyerahkan secara simbolis bantuan 50 buah perahu fiber kepada masyarakat nalayan di desa kojadoi, Kamis (17/8).

Kegiatan yang dihadiri oleh camat dan lurah serta masyarakat nelayan itu berlangsung secara tertib, aman dan lancar.

Saat diwawancarai media ini Hanawi  mengatakan bahwa ia mengingatkan para nelayan, terutama yang menerima bantuan perahu fiber, supaya dapat memanfaatkan dan merawat perahu fiber tersebut dengan baik. 

“Karena bantuan ini dimaksudkan untuk meringankan kebutuhan sehari-hari khususnya masyarakat nelayan,” ujarnya.

“Bantuan untuk saat ini saya baru menyalurkan sebayak 50 buah perahu fiber. Ini adalah program ketahanan pangan yang bersumber dari Dana Desa tahun 2023," tandasanya.

“Saya mminta agar perahu fiber ini dijaga dan dirawat sebaik mungkin dan jangan diperjualbelikan kepada orang lain,” tandasanya.

“Jika dikemudian hari ada masyarakat yang melakukannya, maka saya bersama aparat desa akan melakukan penyitaan serta memproses oknum yang terbukti menyalahgunakan bantuan tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, Hasim salah satu penerima bantuan perahu fiber kepada media ini merasa sangat bersyukur.

" Perahu ini adalah bantuan desa. Oleh karena itu saya akan menggunakan dengan sebaik mungkin dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Terima kasih bapak desa, bapak camat yang telah memperhatikan kami nelayan di Desa Kojadoi ini," tutupnya. (Mardat). ***

RELATED NEWS