KALENDER LITURGI KATOLIK, Senin, 13 November 2023: Bacaan I:  Keb 1:1-7

redaksi - Senin, 13 November 2023 06:25
KALENDER LITURGI KATOLIK,  Senin, 13  November  2023: Bacaan I:  Keb 1:1-7 Kasihilah kebenaran, hai para penguasa dunia, hendaklah pikiranmu tertuju kepada Tuhan dengan tulus ikhlas, dan carilah Dia dengan tulus hati! (sumber: www.katolikku.com)

KALENDER LITURGI KATOLIK,  Senin, 13  November  2023: Bacaan I:  Keb 1:1-7

Bacaan I:  Keb 1:1-7

Keb 1:1 Kasihilah kebenaran, hai para penguasa dunia, hendaklah pikiranmu tertuju kepada Tuhan dengan tulus ikhlas, dan carilah Dia dengan tulus hati!

Keb 1:2 Ia membiarkan diri-Nya ditemukan oleh yang tidak mencobai-Nya, dan menampakkan diri kepada semua yang tidak menaruh syak wasangka terhadap-Nya.

Keb 1:3 Pikiran bengkang-bengkung menjauhkan dari pada Allah, dan kekuasaan-Nya yang diuji mengenyahkan orang bodoh.

Keb 1:4 Sebab kebijaksanaan tidak masuk ke dalam hati keruh, dan tidak pula tinggal dalam tubuh yang dikuasai oleh dosa.

Keb 1:5 Roh pendidik yang suci menghindarkan tipu daya, dan pikiran pandir dijauhinya.

Keb 1:6 Sebab kebijaksanaan adalah roh yang sayang akan manusia, tetapi orang penghujat tidak dibiarkannya terluput dari hukuman karena ucapan bibirnya. Memang Allah menyaksikan hati sanubarinya, benar-benar mengawasi isi hatinya dan mendengarkan ucapan lidahnya.

Keb 1:7 Sebab roh Tuhan memenuhi dunia semesta, dan Ia yang merangkum segala-galanya mengetahui apapun yang disuarakan.***

RELATED NEWS