Kantor Kemenag Kabupaten Lembata Raih Penghargaan Kinerja Terbaik

redaksi - Selasa, 30 Maret 2021 18:45
Kantor Kemenag Kabupaten Lembata  Raih Penghargaan Kinerja TerbaikPenghargaan (sumber: null)

LEWOLEBA (Floresku.com) - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lembata meraih empat piagam penghargaan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk kinerja Tahun 2020. Penghargaan yang diraih diantaranya sebagai Kontributor Humas Terbaik I Kategori Kantor Kementerian Agama Kabupaten / Kota, Satker Terbaik Pengelolaan BMN, Peringkat Pertama Atas pencapaian Realisasi Anggaran Sebesar 98,03 persen Keaktifan Mengentri Data Melalui Aplikasi E-Monev Bappenas. 

Piagam penghargaan sejatinya telah diserahkan oleh Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Timur,  Sarman Marselinus kepada Kakankemenag Kabupaten Lembata,  Ishak Sulaiman beberapa hari yang lalu saat Rapat Koordinasi Pimpinan Awal Tahun di Kupang namun saat tiba di Lembata diserahkan kembali kepada unit teknis, Selasa (30/03), 

Kakankemenag Kabupaten Lembata menyerahkan piagam penghargaan Kontributor Humas Terbaik I Kategori Kantor Kementerian Agama Kabupaten / Kota dan Satker Terbaik Pengelolaan BMN kepada Kasubbag Tata Usaha, Andreas Sakera didampingi Pengelola BMN, Maria M. B. Niron dan Kontributor Humas, H. Rusydin Pasoa. 

Sementara Peringkat Pertama Atas pencapaian Realisasi Anggaran Sebesar 98,03 persen diserahkan kepada Penyelenggara Hindu dan Budha diwakili Bendahara, Maria Kristina Peten dan Keaktifan Mengentri Data Melalui Aplikasi EMonev Bappenas kepada Kepala Seksi Pendidikan Islam, Abd. Rauf Afwa. Kegiatan penyerahan di lakukan diaula terbuka kantor. 

Kakankemenag Lembata mengapresiasi keberhasilan tim kerja yang sangat solid sehingga Kankemenag Lembata berhasil meraih penghargaan dari Kanwil Kementerian Agama Prov. NTT, dirinya mengatakan penghargaan yang diraih sebagai kebanggaan dan motivasi untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas pelayanan.

“Secara lembaga tentu ini menjadi kebanggan semua satker yang ada di Provinsi NTT. Saya yakin semua pejabat yang mendampingi saya dalam kegiatan pasti memiliki kebanggan tersendiri, bukan karena Pendisnya, bukan pula karena Tata Usahanya tetapi semua kita mempunyai rasa kebanggaan karena yang dipanggil itu nama Kantor Kementerian Agama Kab. Lembata, “ kata H. Ishak saat memberikan sambutan. 

H. Ishak berharap penghargaan yang didapatkan di Tahun 2020 menjadi motivasi besar bagi jajarannya di Kankemenag Kabupaten Lembata untuk mempertahankan yang telah diraih dan bahkan menambah untuk kategori lainnya.  

“Mencapai itu jauh lebih sederhana daripada mempertahankan. Yang sudah didapatkan itu tentu kita terus berusaha untuk memperbaiki kinerja agar dapat mempertahankan, seperti kontributor humas yang karena kesungguhannya bekerja telah berhasil mempertahankan prestasi di tahun 2020 ini. Bagi Satker yang belum berhasil ini harus ada dorongan, harus ada semangat, motivasi yang kuat untuk mencapai hasil maksimal, “ ungkap H. Ishak. 

“Tahun 2020 disatu sisi kita mempunyai beberapa keberhasilan tetapi disisi lain kita juga mempunyai kekurangan. IKPA kita di Tahun Anggaran 2020 masih buruk sehingga di 2021 harus diperbaiki, tidak ada kata terlambat. Kita harus perbaiki apalagi saat ini masih di Bulan Maret, “ pungkas Kakankemenag Lembata. 

Ditemui ntt.kemenag.go.id Kontributor Humas, H. Rusydin Pasoa menyampaikan terima kasih atas dorongan, arahan dan bimbingan dari Kakankemenag Lembata dan Kasubbag Tata Usaha dan pejabat lainnya yang selalu memberi arahan dan bimbingan sehingga penghargaan sebagai contributor dapat dipertahankan. 

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada tim editor di Sub Bagian Umum dan Humas Kanwil Kemenag Prov. NTT atas kerja sama yang padu sehingga naskah berita dapat dipublikasikan. Tahun 2020 Kontributor terbaik I (Kankemenag Lembata), Terbaik II (Kontributor Kankemenag Sikka) dan Terbaik III (Kontributor Kankemenag Flores Timur). 

Hadir saat penyerahan piagam Kasubbag TU, para kepala seksi, penyelenggara, para Pengawas Pendidikan Agama, para Kepala KUA Kecamatan, para pelaksana dan para PPNPN lingkup Kankemenag Kabupaten Lembata. (KA/MLA)

RELATED NEWS