Kanwil Kemenag NTT Bantu Komunitas Biara FMM Watuapi, Korban Musibah Kebakaran

Redaksi - Jumat, 12 Maret 2021 15:20
Kanwil Kemenag NTT Bantu Komunitas Biara FMM Watuapi, Korban Musibah KebakaranBantuan Kanwil Kemenag NTT (sumber: 2021/03/1615525979016.jpeg)

MBAY (Floresku.com) - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Nusa Tenggara Timur  (NTT) menyerahkan bantuan bagi  Biara Fransiskus Misionaris Maria (FMM) di Watuapi-Desa Totomala Kabupaten  Nagekeo.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Biara Suster FMM Watuapi dilanda kebakaran pada Senin (08/03).  Selain menghanguskan rumah biara, musibah kebakaran tersebut merenggut nyawa Sr Maria FMM .

Bantuan Kanwil Kemenag NTT tersebut merupakan ungkapan kepedulian, rasa kemanusiaan dan perhatian pemerintah pada masyarakatnya. Bantuan Kanwil Kemenag NTT diserahkan  melalui  Kanwil Kemenag Kabupaten Nagekeo.

Untuk menyerahkan bantuan tersebut Kepala Kantor Kemenag Nagekeo Drs. Dominikus Wora yang didampingi Kasubbag Tata Usaha bersama Kepala Seksi Pendidikan dan Urusan Katolik berkunjung ke Watuapi. Mereka disambut oleh anggota Biara dan Pastor Paroki Hubertus Wekaseko.

"Ini adalah komitmen Kanwil Kemenag NTT yang telah mengumpulkan dana dari seluruh ASN Kemenag, dimana salah satunya disalurkan pada masyarakat yang sedang mengalami bencana ataupun musibah, bantuan ini jangan dilihat dari jumlahnya akan tetapi ketulusan dan komitmen kami untuk ikut membantu masyarakatn yang terkena musibah," ujar Domi Wora.

Sementara itu Suster Martina Wudu FMM, yang mewakili Komunitas Biara Suster FMM Watuapi menyampaikan terimakasih kepada Kanwil Kemenag Provinsi NTT yang telah membantu masyarakat khususnya Biara FMM yang sedang mengalami musibah.

 "Terima kasih banyak kepada pemerintah, khusunya Kanwil Kemenag Provinsi NTT yang telah bersimpati atas musibah yang menimpa komunitas biara kami. Bantuan ini  tentu sangat  bermanfaat bagi  komunitas biara kami,"katanya.* (ILL)

RELATED NEWS