Kapal Ro-Rro Dharma RuCitra 1 Uji Coba Sandar di Pelabuhan Lorens Say

redaksi - Rabu, 25 Agustus 2021 22:31
 Kapal Ro-Rro Dharma RuCitra 1 Uji Coba Sandar di Pelabuhan Lorens Say Kapal Ro-Rro Dharma RuCitra 1 Uji Coba Sandar di Pelabuhan Lorens Say (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Kapal Ro-Rro Dharma RuCitra 1 milik PT.Dharma Lautan telah meaksanakan uji coba sandar  di dermaga 4 milik PT.Pelindo lll Persero di Pelabuhan Lorens Say Maumere Rabu (25/8) pukul 01:00 dini. Uji coba sandar itu dilakukan  guna mendapatkan izin operasi yang akan dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh General Manager PT. Pelindo III Pelabuhan Lorens Say Maumere Erry Ardiyanto hadapan awak media, Rabu 25, Agustus 2021.

Erry Ardiyanto mengatakan bahwa sebelum Kapal Ro-Ro lainnya beroperasi ke Maumere dan daerah lainnya kita sudah melakukan uji coba dengan sandarnya Kapal Dharma Rucitra 1 di Pelabuhan Lorens Say dan akhirnya dinyatakan layak untuk bersandar dan siap untuk beroperasi.

“Maka kami akan mengupayakan agar dalam waktu dekat ini melengkapi semua berkas administrasi dari Kapal Ro-Ro dengan Rute Makasaar-Maumere, pergi pulang (PP) sehingga tinggal menunggu ijin operasional dari Kementerian Perhubungan. Setelah itu akan diupayakan untuk beroperasi ke daerah lainnya,” ujar Erry.

Oleh karena itu saya juga mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Sikka atas upaya yang dilakukan, sehingga harapan masyarakat yakni peningkatan ekonomi dan suplay logistik dari dan menuju Maumere dapat terwujud.

Untuk diketahui Kapal Ro-Ro Dharma Rucitra 1 ini melakukan perjalanan dari Jakarta, Kapal itu memuat  bus serta mikrobus untuk dukungan PON XX Tahun 2021 di Papua mendatang yang berjumlah 112 unit, terdiri dari mobil jenis Wagon, Microbus dan Bus. Karena sedang dalam pelayaran menuju Paupa maka  kapal ini bersedia singgah di Pelabuhan Laurens Say Mumere. (Mardat)

RELATED NEWS