Kapolres Ngada AKBP Abilio Dos Santos Disambut Bupati dan Wakapolres dengan Selendang Tenun dan Tarian Ja'i

redaksi - Selasa, 16 November 2021 23:35
 Kapolres Ngada AKBP Abilio Dos Santos Disambut Bupati dan Wakapolres dengan Selendang Tenun dan Tarian Ja'iBupati Ngada Andreas Paru menyambut kedatangan Kapolres Ngada AKBP. Abilio Dos Santos,S.I.K di Bandara Turelelo, Soa dan menyematkan seledang adat. (sumber: www.fcebook.com)

BAJAWA (Floresku.com) -Senin, 15 November 2021, Bupati Ngada menyambut kedatangan Kapolres Ngada AKBP. Abilio Dos Santos,S.I.K bersama unsur Forkopimda Ngada di Bandar Udara Turelelo Soa.  Sebagaimana diberitakan sebelumnya, AKBP Abilio Dos Santos adalah Kapolres Ngada yang baru menggantikan AKBP Rio Cahyowidi. 

Di Bandara Turelelo, Soa, Bupati Ngada Andeas Paru memerima Kaplores ngada yang baru dengan menyematkan selendang tenun tradisional.

Kapolres Abilio dan Nyonya berisrirahat sejenak di Bandara Turelelo (Sumber:facebook.com)

 Setelah beristirahat minum sejenak, rombongan langsung menuju Kota Bajawa. Ketika tiba di Kota Bajawa,  Kapolres AKBP Abilio Dos Santos dan Nyonya disambut  oleh Waka Polres Ngada Kompol I Gede Sucitra beserta Perwira Staf dan personel Polres Ngada dengan  menyematkan selendang tenun dan menampilkan tarian khas adat Bajawa, Ja'i.

Waka Polres Ngada Kompol I Gede Sucitra  dan Nonya menyematkan selendang tenun kepada Kapolres Ngada AKBP Abilio Dos Santos dan Nyonya . (Sumber: facebook.com)
Kapolres Ngada AKBP Abilio Dos Santos dan Nyonya  diiringi dengan tarian Ja'i menuju Mapolres Ngada (Sumber: facebook.com)

Usai diterima, Kapolres Abilio lalu melakukan pertemuan dan acara serah terima jabatan dari Kapolres yang lama AKBP Rio Cahyowidi kepada AKBP Abilio Dosl Santos, Kapolres Ngada yang baru. 

Diketahui AKBP Rio Cahyowidi akan melanjutkan tugas dan jabatan sebagai Kapolres Pringsewu Polda Lampung.

Usai acara serah terima Kaplores Abilio memberi arahan kepada seluruh jajaran di Lapangan Apel Mapolres Ngada.

Abilio meminta kepada seluruh personil untuk mempertahankan kekompakan mulai dari fungsi operasional maupun di bidang pembinaan serta membangun hubungan baik dengan para tokoh yang ada di wilayah Kabupaten Ngada.

“Rekan-rekan pengendali, pengawasan agar melaksanakan pengawasan melekat kepada para personil dalam melaksanakan tugas agar terhindar dari tindakan-tindakan tidak terpuji,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Abilio juga melakukan pertemuan dengan sejumlah awak media yang bertugas di wilayah itu.

Kapolres Aprilio mengatakan dirinya akan melaksanakan tugas sesuai Undang-Undang No. 2 tahun 2002 memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, mulai dari preemtif, preventif, dan represif.

Menurut Abilio beeberapa hal yang menjadi kebijaksanaan pimpinan Polri,  Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si seperti program presisi mulai dari Pusat, Polda, Polres dan Polsek Jajaran akan dijalankan secara penuh. 

Sebelumnya, dilaksanakan serah terima jabatan dengan Kapolres yang lama AKBP Rio Cahyowidi, yang akan melanjutkan tugas dan jabatan sebagai Kapolres Pringsewu Polda Lampung. AKBP Abilio Dosl Santos, kemudian ditunjuk menjadi Kapolres Ngada. (Heru)

Editor: redaksi

RELATED NEWS