KATA NETIZEN (FB Deddy Febrianto Holo}: Tentang PT MSM di Sumba, Pabrik Gula Tidak Selalu Manis

MAR - Kamis, 29 Juli 2021 09:53
KATA NETIZEN (FB Deddy Febrianto Holo}: Tentang PT MSM di Sumba, Pabrik Gula Tidak Selalu Manis (sumber: null)

WAINGAPU (Floresku.com) - Seorang  anggota grup Sumba News, Deddy Feberianto Holo, cukup konsen dengan kinerja PT Muria Sumba Manis (MSM) di wilayah Sumba TTimur. Timur.  Investasi apa pun tentu bagus, tapi masyarakat tak boleh menutup mata pada dampaknya terhadap lingkungan. Hari ini, Kamis (29/72021),  pada pukul 8.25, Deddy membuat foto ekslusif terhadap sebuah truk yang sedang melintas di perjalanan.  Dia pun berkomentar melalui tulisan ringan di bawah ini.

Pemda Harus Audit PT. MSM terkait Dampak Lingkungan Hidup

Limbah B3 adalah sebagai limbah yang sifat dan konsentrasinya mengandung zat yang beracun dan berbahaya sehingga secara langsung maupun tidak langsung dapat merusak lingkungan, mengganggu kesehatan, dan mengancam kelangsungan hidup manusia serta organisme lainya.

Gula setengah jadi 30.000 ton sudah sementara siap di produksi, sementara sampai detik ini perusahaan tebu belum memiliki tempat atau lahan pembuangan limbah B3 dan ini sangat berbahaya bagi lingkungan.

Saat ini ada 30.000 ton raw sugar atau gula setengah jadi, rendemennya sekitar 95% yang terolah nanti, dari 30. 000 ton akan menghasilkan 10% atau sekitar 3000 an ton.Perlu perhatian serius pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup untuk benar-benar menjaga keselamatan warga dan lingkungan.

 

RELATED NEWS