KBG St Thomas Aquinas Berbagi Kasih kepada SLB Negeri Borong, Dapur Masak yang Rusak Butuh Uluran Tangan Kasih

redaksi - Selasa, 31 Mei 2022 08:45
KBG St Thomas Aquinas Berbagi Kasih kepada SLB Negeri Borong, Dapur Masak yang Rusak Butuh Uluran Tangan KasihSebagai dari para siswa LLB Negeri Borong. (sumber: Filmon Hasrin)

BORONG (Floresku.com)-Komunitas Basis Gerejawi (KBG) St. Thomas Aquinas, Stasi Santa Maria Fatima Peot, Kelurahan Satar Peot, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur berbagi kasih kepada Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Borong, Senin, 30 Mei 2022.

Adapun kebutuhan yang dibagi antara lain, Pakian, sabun mandi, telur, beras, ekomie, mie sedap instant, dan beras.

Ketua KBG St. Thomas Aquinas, Petrus Gong mengatakan pembagian sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian yang lahir dari hati nurani, apalagi di bulan suci ini. Kemudian, sebagai gerakan agar orang lain terinspirasi dan bisa melakukan hal yang sama seperti ini.

Kondisi bangunan dapur SLB  Negeri Borong yang rusak, butuh uluran tangan kasih. (Foto: Filmon Hasrin).

"Memang bantuan ini tidak begitu banyak, hanya betul-betul untuk kebutuhan saja. Semoga bermanfaat untuk anak-anak SLB," ungkap Sekretaris P2KB3A Kabupaten Manggarai Timur itu.

Menurut dia, berbagi kasih melalui sembako seperti ini memang tidak begitu banyak jumlahnya tetapi nilai kepedulian yang harus dikedepankan. Jika cinta maka tunjukkan lewat kepedulian.

Kepala SLB Negeri Borong, Emilius Nuning menyampaikan terimakasih kepada KBG St. Thomas Aquinas karena punya hati baik untuk berbagi kasih kepada anak-anak.

"Baru pertama kali KBG memberikan bantuan kepada SLB Negeri Borong. Kiranya Tuhan menyertai kebaikan ini," ungkapnya.

Menurut dia, meskipun anak-anak memiliki keterbatasan mental dan fisik namun mereka memiliki kemampuan seperti bermain musik. Anak-anak juga semangat beraktivitas di sekolah.

Pantauan media ini, dapur masak untuk anak -anak yang tinggal di asrama sekolah, sebagiannya sudah rusak, mengalami lubang pada dinding dan tidak memiliki pintu. 

Dibutuhkan uluran tangan kasih untuk memperbaiki dapur asrama SLB  yang rusak tersebut.(Filmon Hasrin). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS