Kemendikbudristek Akan Gelar 'Festival Musik Tradisi NTT', Ditayangkan secara Virtual pada 21 hingga 25 Desember Ini

redaksi - Minggu, 19 Desember 2021 17:26
Kemendikbudristek Akan Gelar 'Festival Musik Tradisi NTT', Ditayangkan secara Virtual pada 21 hingga 25 Desember IniFestival Musik Tradisi NTT (sumber: WA Bona Beding)

JAKARTA (Floresku.com) -Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek)  akan menggelar Festival Musik Tradisi NTT secara virtual berupa tayangan dalam kanal 'BUDAYA SAYA.

Koordinator festival pemusik  Ivan Nestorman mengungkapkan kegiatan ini terdiri dari dua bagian tontonan yaitu PERBURUAN  BUNYI dan PESTA BUNYI.

Perburuan bunyi adalah episode perjalanan bertemu maestro musik di Timor Sumba dan Flores yg hadir dalam tayangan setiap jam 16 sore wib mulai dari tanggal 21 hingg 25 Desember.

Pesta bunyi merupakan suguhan 10 lagu terbaik NTT hasil lomba cipta lagu yg dibawakan oleh para vokalis NTT bertempat di Labuan Bajo. PESTA BUNYI ditayangkan tanggal 23 dan 24 Desember jam 19 wib.

Festival ini dilakukan dalam rangka revitalisasi musik tradisi NTT sekaligus upaya mengembangkannya.

Ivan Nestorma yang adalah musisi tradisi NTT, n  berharap tontonan ini bisa mendorong anak muda semakin cinta budaya NTT. (NDA) ***

RELATED NEWS