Kementerian PUPR Sedang Bangun Bendungan Mbay

redaksi - Senin, 21 Maret 2022 20:11
Kementerian PUPR Sedang Bangun Bendungan MbayKementerian PUPR Sedang Bangun Bendungan Mbay. (sumber: Instagram Kementerian PUPR)

JAKARTA (Floresku.com) - “Kementerian PUPR tengah membangun Bendungan Mbay di Kabupaten Nagekeo, NTT yang merupakan 1 dari 11 bendungan baru Proyek Strategis Nasional (PSN)”. Demikian unggahan yang dipublish akun Instagram Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kamis, 17 Maret lalu.

Instagram itu menjelaskan “Bendungan Mbay memiliki volume tampungan 51,74 juta m3 dengan luas genangan 499,44 ha dan diproyeksikan akan menghasilkan air baku 0,21 m3/detik dan memberikan manfaat irigasi terhadap 5.899 ha lahan pertanian.”

"Pembangunan Bendungan Mbay menambah jumlah bendungan yang dibangun Kementerian PUPR di NTT. Sebelumnya, tiga bendungan telah selesai dibangun dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, yakni Bendungan Raknamo di Kab.upaten Kupang (2018), Rotiklot di Kabupaten Belu (2019), dan Napun Gete di Kabupaten Sikka (2021).

Kemudian masih ada bendungan on progress yakni Bendungan Manikin di Kabupaten Kupang, Temef di Kabupaten Timor Tengah Selatan, serta Kolhua di Kota Kupang.  (Silvia). ***

RELATED NEWS