Kemeparefraf Berikhtiar Percepat Bantuan Rp2,4 Triliun Bagi Pelaku Parekraf

redaksi - Jumat, 23 Juli 2021 20:39
Kemeparefraf Berikhtiar Percepat Bantuan Rp2,4 Triliun Bagi Pelaku ParekrafMenparekraf Sandiaga S. Uno (sumber: Twitter@sandiuno)

JAKARTA (Floresku.com) - Menteri Sandiaga S. Uno melalui akun twitter @sandiuno mengungkapkan, “Kemenparekraf SIAP HADIR di tengah masyarakat, berjuang menyelamatkan lapangan kerja secara maksimal. Dengan mempercepat program penyaluran beragam bantuan yang ditujukan langsung kepada masyarakat sebagai upaya mendukung perpanjangan PPKM Level 4 hingga tanggal 25 Juli ini."  

Menteri Sandiaga,  menguggahkan tweetnya pada Jumat, 23 Juli 2021 pukul 1730 WIB. 

“Kami mempercepat bantuan sebesar Rp 2,4 Triliun sebagai bantuan pemulihan ekonomi nasional. Dibungkus dalam Kartu Prakerja, bantuan modal pemerintah untuk pelaku pariwisata, dan insentif.”

Selain itu, Kemenparekraf melakukan percepatan sertifikasi CHSE bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif. Mendorong pelatihan digitalisasi, tidak hanya jualan online, tapi juga menciptakan konten kreatif dalam ekosistem ekonomi digital.

“Semoga semua ikhtiar ini dapat tercapai, dan covid-19 terkendali. Sehingga kita bisa menghadirkan beberapa kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif yang berpihak pada masyarakat, tepat sasaran dan tepat manfaat,” tutup Menteri Sandiaga. (MA) 

Editor: Redaksi

RELATED NEWS