Momen Pergantian Tahun di Berbagai Negara Berlangsung Meriah, Tapi Warga Dunia Masih Dibayangi Covid-19, Varian Omicron

redaksi - Sabtu, 01 Januari 2022 12:43
Momen Pergantian Tahun di Berbagai Negara Berlangsung Meriah, Tapi Warga Dunia Masih Dibayangi Covid-19, Varian Omicron Malam Tahun Baru 2022 di Labuan Bajo. (sumber: Youtube)

JAKARTA (Floresku.com) - Malam pergantian dari Tahun 2021 ke Tahun Baru 2022 berlangsung meriah  di seluruh dunia meski  dalam  pembatasan  yang meluas, menyusul kian merebaknya Covid-19 varian Omicron.

Di bawah bayang-bayang pandemi Covid-19,  masyarakat dunia di semua negara memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya dan melanjutkan pertunjukan dan perayaan kembang api yang luar biasa.

Berikut cuplikan momen pergantian tahun dari seluruh dunia.

Sydney ‘meledak’ pada tengah malam saat warga Australia merayakan awal tahun 2022 dengan enam ton kembang api yang membentuk ekstravaganza yang menakjubkan di atas Sydney Opera House dan Harbour Bridge.

Malam pergantian tahun yang biasa dirayakan masyarakat di Indonesia khususnya di Ibu Kota Jakarta dengan kemeriahan yang luar biasa. Akan tetapi, selama  tahun terakhir,  kemeriahan Tahun Baru merosot karena pembatasan demi mencegah penularan Covid-19.

Kembang api meledak di atas Sungai Chao Phraya saat perayaan Tahun Baru di Bangkok, Thailand, Sabtu, 1 Januari 2022, (AP Photo/Wason Wanichakorn)

Malam Tahun Baru di Pyongyang, Korea Utara

Ratusan orang berkumpul di ibu kota Korea Utara, Pyongyang, untuk menyaksikan pertunjukan kembang api menyambut Tahun Baru.Rekaman menunjukkan orang-orang mengenakan topeng untuk menonton pertunjukan di dekat Sungai Taedong, yang melintasi pusat Pyongyang.

Malam Tahun Baru di London

"Spektakuler" Inggris dimulai dengan hitungan mundur hingga tengah malam di Shard, sebelum monolog terjadi setelah hamburan kembang api di Jembatan Milenium.Pidato tersebut membahas pencapaian Inggris tahun ini, termasuk keberhasilan Olimpiade Tokyo dan kemenangan Emma Raducanu di AS Terbuka.
 

Malam Tahun Baru di Dubai, Uni Emirat Arab

Orang-orang di Dubai menyambut Tahun Baru dengan pertunjukan kembang api yang mewah di gedung pencakar langit Burj Khalifa malam ini, sementara pertunjukan laser berlangsung di Air Mancur Dubai di dekatnya. 

Di Ras al Khaimah, pertunjukan berdurasi 12 menit akan menampilkan ratusan drone kembang api dan membentang hampir tiga mil panjangnya, menerangi langit di atas Laut Arab.

Malam Tahun Baru di Moskow, Rusia (Foto AP/Alexander Zemlanichenko Jr)

Kembang api meledak di atas Katedral St. Basil dan Kremlin dengan Menara Spasskaya terlihat di Lapangan Merah yang kosong karena pembatasan pandemi selama perayaan Tahun Baru, di Moskow, Rusia, Sabtu, 1 Januari 2022. Gugus tugas virus corona negara Rusia telah mencatat total sekitar 10,5 juta infeksi yang dikonfirmasi dan 308.860 kematian, tetapi badan statistik negara yang menggunakan kriteria yang lebih luas dalam sistem penghitungannya telah melaporkan hampir 626.000 kematian terkait virus di Rusia sejak awal pandemi. 

Malam Tahun Baru di Paris 

Di Paris, Menara Eiffel dinyalakan - seperti di puncak setiap jam - untuk menandai tengah malam. Orang-orang juga merayakan Tahun Baru di jalan Champs Elysees di ibu kota Prancis.

Kenya: Awal tahun 2022 dirayakan hampir tiga jam yang lalu di Nairobi, tetapi perayaan masih berlangsung. Saat negara menandai tengah malam, kembang api menerangi langit di atas Menara Kebersamaan Lama UAP.

Malam Tahun Baru 2022 di New York.

Malam Tahun Baru Times Square 2022: Perayaan dimulai di atas One Times Square dengan penyalaan dan pengibaran Bola Malam Tahun Baru di mana perwakilan dari Carnival Cruise Line dan Times Square Malam Tahun Baru membalik saklar raksasa yang menyalakan Malam Tahun Baru Bola disertai dengan efek kembang api khusus di atas One Times Square. (MLA/dari berbagi sumber). ***

 

Editor: redaksi

RELATED NEWS