Ketum Komite Paralayang dan Paramotor NTT,  Epi Embu: 'Marapokot Tempat Ideal bagi Olahraga Paralayang dan Paramotor'

redaksi - Senin, 24 Juli 2023 12:47
Ketum Komite Paralayang dan Paramotor NTT,  Epi Embu: 'Marapokot Tempat Ideal bagi Olahraga Paralayang dan Paramotor'Ketum Komite Paralayang dan Paramotor Provnisi Nusara Tenggara Timur (NTT) Marsekal Pertama TNI (Purn) Drs Epi Embu Agapitus MSi (Han). (sumber: Marcel Epe)

MBAY (Floresku.com) – Dataran Marapokot, Mbay, Kabupaten Nagekeo adalah tempat ideal untuk olahraga penerbangan, khususnya Paramotor.

 Oleh karena itu Marapokot, Mbay sangat layak untuk dikembangkan menjadi destinasi wissata dirgantara.

Ketua Umum (Ketum) Komite Paralayang dan Paramotor Provnisi Nusara Tenggara Timur (NTT) Marsekal Pertama TNI (Purn) Drs Epi Embu Agapitus MSi (Han) (epi Embu) mengatakan hal itu kepada Floresku.com, Senin, 24 Juli 2023, siang.

Seorang penerbang melayang-layang di atas dataran Marapokot nan luas (Foto: Marcel Epe).

“Begini ya, untuk wisata dirgantara, yang sangat diperlukan adalah landasan take off dan landing yang aman. Mbay ini datarannya sangat luas. Jadi, kemungkinan untuk melakukan take off ada di banyak lokasi,” ujarnya.

Setelah take off, lanjut Epi Embu, obstacle atau kendala boleh dibilang tidak ada. 

“Artinya, bila terjadi emergency atau keadaan darurat dimana mesin tiba-tiba mati, pilot atau penerbang dapat melakukan pendaratan atau landing di mana saja,” katanya.

“jadi, dari aspek keamanan, Marapokot, Mbay adalah tempat yang ideal bagi olahraga Paramotor,” jelasnya.

Pesona keindahan alam Marapokot, Mbay dilihat dari udara (Foto-foto: Tangkapan Layar Youtube).

Lalu, dia menambahkan, “dari aspek kenikmatan terbang, Marpokot, Mbay ini sangat menarik. Ketika penerbang berada di langit dia bisa melihat  pemandangan yang luar biasa indah. Ada hamparan sawah, bukit sabana,  hutan bakau dengan pohon-pohon yang hijau, pohon-pohon kelapa, dan laut yang luas. Jadi, ada kombinasi pemandangan alam di Marapokok, Mbay ini boleh dikatakan sempurna.”

Warga Marapokot sangat antusias ingin melihat penerbang dan peralatan terbang Paramotor, dari dekat. (Foto: Marcel Epe).

“Nah, itulah dasar pertimbangan mengapa kami memilih Marapokot, Mbay sebagai destinasi wisata dirgantara,” pungkasnya. (MAR). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS