Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Leraboleng, Ini Harapan Anak Muda Ata Kiwang

redaksi - Rabu, 18 Agustus 2021 10:25
Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Leraboleng,  Ini Harapan Anak Muda Ata KiwangAnak muda Ata Kiwang sampaikan Dirgahayu RI' setelah kibarkan ‘Bendera Merah Putih’ di puncak Gunung Leraboleng (sumber: Mardat)

LARANTUKA (Floresku.com) -Sejumlah anak muda Ata Kiwang  Kabupaten Flores Timur menggelar 'Apel Bendera Peringatan HUT-RI ke-76 pada Selasa, 17 Agustus 2021"  di puncak Gunung Leraboleng, Hokeng Ikang. 

Hal ini disampaikan oleh Didakus Tenadike Hurint salah satu anak muda kepada media  floresku.mom melalui telepon selulernya, Selasa, 17 Agustus 2021.

Dedy sapaan anak muda itu menerangkan sekitar 30 anak muda-mudi dari Komunitas Ata Kiwang memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-76 di puncak Gunung Leraboleng. 

Anak muda Ata Kiwang kibarkan ‘Bendera Merah Putih’  di puncak Gunung Leraboleng  (Foto: Mardat)

“Saya bersama teman-teman anak muda Ata Kiwang bersepakat untuk mengibarkan bendera merah putih di puncak Gunung Leraboleng yang ada di wilayah Hokeng Ikang,” tutur Dedy.

“Di puncak Gunung Leraboleng kami anak muda ata kiwang benar-benar memaknai betapa besar jasa para pahlawan untuk membela dan mempertahankan bangsa dan negara ini,” lanjutnya.

Menurut Dedy, sebagai generasi muda, kita berada di masa-masa penuh kebebasan. Meski demikian kita  harus berpikir lebih maju dan terus melanjutkan perjuagan yang telah di rebut atau di raih para pahlawan kita.

“Walapun di masa pandemi ini kita harus tetap berpikir untuk maju. Jangan mau menyerah dan jatuh terpuruk oleh keadaan karena pandemi Covid-19 yang sedang melanda bangsa dan negara ini. Kita harus tetap merdeka dan mengisi masa kemerdekaan ini dengan bekerja keras untuk membuat bangsa dan negara bangkit lagi dari keterpurukan akibat pandemi sehingga menjadi yang lebib baik lagi” ujarnya menambahkan.

Dedy mengatakan, upacara pengibaran bendera merah putih di puncak Gunung Leraboleng adalah yang pertama kali terjadi. “Kami memilih puncak gunung Leraboleng karna kami ingin masyarakat  luas tahu kalau di Flores Timur itu terdapat banyak tempat pariwisata salah satunya adalah puncak Gunung Leraboleng ini,” punkasnya. (Mardat)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS