KILL COVID Ngada Selenggarakan Vaksin Dosis Pertama di Kemah Tabor Mataloko

MAR - Sabtu, 11 September 2021 14:13
KILL COVID Ngada Selenggarakan Vaksin Dosis  Pertama di Kemah Tabor Mataloko Vaksis dosis pertama oleh Kill Covid di Kabupaten Ngada (sumber: Dokumen Kill Covid)

BAJAWA (Floreskucom) - Pandemi covid 19 perlu segera diakhiri dengan cepat dan tepat. Salah satu upaya yaitu dengan menerima suntikan vaksin. Pemerintah Melalui kementerian Kesehatan kini sangat gencar mengadakan distribusi dan vaksin masal. Hal ini juga didukung oleh pihak swasta dan aneka kelompok masyarakat yang peduli dengan persoalan covid agar cepat tuntas. 

Komunitas Indonesia Lawan Libas COVID-19 (KILL COVID) Ngada yang diprakarsai oleh Brian Dopo pada hari ini Jumad 10 September 2021 menyelenggarakan acara vaksin masal 350 dosis pertama bagi warga Masyarakat di Kecamatan  Golewa - Ngada - Flores NTT. 

Vaksin masal dosis pertama di Kecamatan Golewa

Bertempat di Aula Rumah Ret-ret Kemah Tabor Mataloko para peserta sejumlah 350 orang yang berasal dari wilayah mataloko dan sekitarnya antusias menerima Vaksin pertama dengan tetap menjaga protokol kesehatan  secara ketat.

Pada kegiatan vaksin pertama ini, jelasnya, pihaknya  bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam hal ini Dinas kesehatan Kabupaten Ngada.  Keberadaan KILL COVID sebagai salah satu bentuk partisipasi organisasi masyarakat untuk mendukung pemerintah kabupaten Ngada dalam penanganan pandemi covid 19, yaitu dengan percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Partisipasi ini adalah sebagai bentuk pelaksanaan amanah kemanusiaan dan semoga dapat membantu negara untuk percepatan penanganan pandemi covid 19 di Kabupaten Ngada.

Bersama  Ketua Umum Kill Covid Adharta Ongkosaputra

Dalam kegiatan tersebut  juga hadir Ketua Umum Kill Covid  Adharta Ongkosaputra bersama tim dari Jakarta.  “Kita bersyukur, bahwa mereka punya panggilan juga untuk melayani sampe ke Kabupaten Ngada, demikian penuturan Brian Dopo dalam wawancara lewat sambungan whatshapp,” ujarnya.

Brian Dopo menambahkan bahwa ini merupakan kali pertama Kill Covid melaksanakan kegiatan bersama pemerintah di kabupaten Ngada, dan pihaknya  berharapbisa terus dilakukan secara bersama untuk mendukung pemerintah dalam mencapai target "herd immunity" di kabupaten Ngada.. 

“Ke depan, ya  minggu depan  kami  berencana melaksanakan kegiatan serupa yang direncanakan di Aula Jhon Thom Bajawa, dan beberapa sekolah di kabupaten Ngada sebagai sentra pelayanan.,” ujarnya.

Dia juga  berharap  agar  masyarakat bisa lebih cepat melihat peluang vaksinasi ini, agar secara bersama-sama memerangi COVID -19 di kabupaten Ngada. (Heru)

RELATED NEWS