KKN di Desa Romarea, Mahasiswa STPM St. Ursula Ende Sosialisasi Pemenuhan Hak Sipil Anak

redaksi - Senin, 13 September 2021 21:19
KKN di Desa Romarea, Mahasiswa STPM St. Ursula Ende Sosialisasi Pemenuhan Hak Sipil AnakMahasiswa KKN, Siswa bersama Guru (sumber: Rian)

ENDE (Floresku.com)  - “Kami melakukan pendataan untuk mengurus akte kelahiran dan kartu identitas anak (KIA) serta sosialisasi terkait pemenuhan hak sipil anak.” Ungkap Yuliana E. Seniman, salah satu mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) STPM St.Ursula Ende kepada media ini, Senin, 13 September 2021, setelah selesai melakukan sosialisasi kepada siswa-siswi SDN Malaara Desa Romarea, Kecamatan Nangapanda.

"Kegiatan pendataan serta sosialisasi terkait dengan pemenuhan hak sipil anak merupakan tema besar kegiatan (KKN) tematik tahun 2021," ujarnya.

Lanjut Yuliana yang juga sebagai kordinator mahasiswa (KKN) STPM St.Ursula Ende ini bahwa,  selama berada selama satu bulan di Desa Romarea,  dia dan teman-temannya melakukan berbagai kegiatan. Selain melakukan pendatan dan sosialisasi pemenuhan hak sipil anak,  mereka  juga  melakukan pembenahan administrasi desa, diskusi,  kerja bakti, dan kegiatan lainya di sesuaikan dengan kebutuhan di desa.

Sementara itu Kepala Desa Romarea Gabriel Sagho saat diminta tanggapan terkait dengan kegiatan pendataan serta sosialisasi yang di lakukan mahasiswa (KKN) STPM St.Ursula Ende mengatakan bahwa, “atas nama masyarakat Desa Romarea kami menyampaikan terimakasih banyak kepada mahasiswa (KKN) karena sudah membantu pemerentah untuk melakukan pendataan pengurusan akte kelahiran serta mengurus (KIA)."

“Atas nama pemerentah dan masyarakat desa Romarea kami menyampaikan terimakasih banyak kepada lembaga STPM St.Ursula Ende yang sudah membantu kami melalui mahasiswa (KKN) untuk mengurus dokumen kartu identitas anak (KIA) dan dokumen Akte kelahiran masyarakat di Desa Romarea. Kami berharap kegiatan ini dapat berlanjut ke tahun-tahun berikutnya,” ungkap Gabriel. (Rian)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS