Komisioner KPU Sumba Barat: Panitia Pemungutan Suara Wajib Berintgritas danNetral

Redaksi - Rabu, 15 Mei 2024 12:00
Komisioner KPU Sumba Barat: Panitia Pemungutan Suara Wajib Berintgritas danNetralKomisioner KPU Sumba Barat Oktavianus Malo saat memantau berjalannya tes CAT Calon PPS. (sumber: Chantika/RRI SP Sumba)

WAIKABUBAK (Floresku.com) - Pelaksanaan tes Computer Assisted Test (CAT) untuk calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Sumba Barat dilaksanakan pada, Rabu (15/5/2024) di SMA Negeri 1 Waikabubak.

"Menjadi seorang PPS yang pertama harus memenuhi persyaratan administrasi, harus siap sedia menjadi seorang penyelenggara PPS dengan segala situasi dan kondisi, karena menjadi seorang PPS tidaklah mudah," ujar Oktavianus Malo Komisioner KPU Kabupaten Sumba Barat saat di temui RRI di SMAN 1 Waikabubak, Rabu (15/5).

Tes CAT PPS berjalan hari ini dengan 3 sesi dan jumlah peserta setiap sesi 35-40 orang. Oktavianus Malo berharap, agar PPS yang terpilih adalah orang-orang yang terjamin dari sisi integritas dan netralitasnya.

"Karena kualitas penyelenggaraan pemilu itu sendiri sangat tergantung dari kualitas penyelenggaranya," ujarnya. (CAPRS). (Sumber: rri.go.id)***

RELATED NEWS