Komsos KWI: Kepastian Kunjungan Paus Tunggu Pengumuman Resmi Vatikan dan Pemerintah RI

redaksi - Minggu, 17 Maret 2024 12:57
Komsos KWI: Kepastian Kunjungan Paus Tunggu Pengumuman Resmi Vatikan dan Pemerintah RIPastor Antoius Seteven Lalu, Sekretaris Eksekutif Komsos KWI (sumber: istimewa)

JAKARTA (Floresku.com) - Pastor Antonius Seteven Lalu, Sekretaris Eksekutif Komsos KWI meminta umat Katolik bersabar dan berdoa perihal kunjugan Bapa Suci Paus Fransiskus ke Indonesia.

Memang  beberapa media online dan media sosial telah memberitakan bahwa Bapa Suci akan mengunjungi Indonesia pada tanggal 2 hingga 6 September 2024.

Pastor Antonius mengatakan informasi tersebut bisa diabaikan. Sebab sampai sekarang belum ada pengumuman resmi dari Vatikan dan Pemerintah Indonesia tentang kunjungan ini.

Sebelumnya Katolikku.com  melaporkan, panitia kunjungan Bapa Suci ke Indonesia diketuai oleh Bapak Ignatius Jonan. 

“Kita doakan semoga semua rencana berjalan aman dan lancar,” begitu pesan yang diterima Katolikku.com dari kalangan Komsos KWI.

Dijadwalkan Paus Fransiskus  akan memimpin tiga kali Misa. Masing-masing di Pontianak, Kalimantan Barat, di salah satu kota di Pulau Flores dan di Jakarta,  tepatnya  di Lapangan Tugu Monas).

Dikatakan Presiden Jokowi mengharapkan minimal 1 juta umat Katolik hadir dan mengikuti Misa  yang dimpimpin Paus di Lapangan Tugu Monas.

Semula,  misa akan diadakan di stadion Senayan tetapi Senayan tidak menampung banyak umat, hanya bisa menampung 125.000 umat. (Sumber: www.katolikku.com).***

Editor: redaksi

RELATED NEWS