Komunitas Peduli Generasi Sikka Gelar Gebyar Hiburan Rakyat dan Pentas Seni Literasi di Kota Maumere

redaksi - Kamis, 20 Juni 2024 06:22
Komunitas Peduli Generasi Sikka Gelar Gebyar Hiburan Rakyat dan Pentas Seni Literasi di Kota Maumere Pj Sekda Sikka Margareta Movaldes Da Maga Bapa, ST., M. Eng (ketiga dari kiri) bersama personil Komunitas Peduli Generasi Sikka. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Menyadari bahwa warga  Kota Maumere sangat haus akan hiburan Komunitas Peduli Generasi Sikka menggelar Gebyar Hiburan Rakyat Dan Pentas Seni Literasi selama enam hari, sejak Rabu (19/6) hingga Senin (24/6).

Komunitas Peduli Generasi Sikka yang baru terbentuk kurang lebih tiga minggu lalu dan beranggotakan lima orang.

Komunitas ini selalu mengamati dan mengikuti perkembangan soal hiburan di Kabupaten Sikka.

Diketahui bahwa warga Kota Maumere sangat haus akan hiburan. 

Oleh karena itu  Komunitas Peduli Generasi Sikka  mengggelar Gebyar Hiburan Rakyat dan Pentas Seni Literasi.

Pentas seni tersebut akan berlangsung selama 6 hari, mulai  Rabu,19 Juni 2024, dan berpuncak pada tanggal Senin, 24  Juni 2024 digelar di Lapangan Kota Baru Maumere.

Dalam sambutannya, Maria Yuliana Reda,  selaku Ketua Pelaksana kegiatan Gebyar Hiburan Rakyat dan Pentas Seni Literasi mengatakan “Kegiatan Gebyar Hiburan Rakyat dan Pentas Seni Literasi" ini terlaksanakan atas inspirasi dari Pemerintah Kabupaten Sikka. Selain untuk menghibur warga masyarakat, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberi kesempatan kepada pelaku UMKM untuk menampilkan produk-produk mereaka,” ujarnya. 

Sementara itu Pj Sekda Sikka  Margareta Movaldes Da Maga Bapa, ST., M. Eng mengaku sangat terinspirasi dan mengapresiasi Komunitas Peduli Generasi Sikka ini.

Berbcara saaat membuka kegiatan Gebyar Hiburan Rakyat dan Pentas Seni Literasi,  mengatakan, “Saya merasa terinspirasi dan mengapresiasi   Komunitas Peduli Generasi Sikka ini. Walaupun hanya beranggotakan lima orang saja tapi  mereka mampu membuat kegiatan gebyar Hiburan Rakyat dan Pentas Seni Literasi yang bisa menghibur warga masyarakat Sikka sekalgiu  memberi ruang kepada kaum muda dan para pelaku UMKM untuk dapat meningkatkan pendapatannya," tutur Femy Bapa.

Lebih lanjut Femy Bapa mengatakan, ”Tidak banyak anak muda yang mau ambil bagian dalam kegiatan-kegiatan seperti ini. Semoga ke depannya, Komunitas Peduli Generasi Sikka ada komunitas lain ikut bergabung dan berkolaborasi sehingga bisa menyelenggarakan kegiatan yang lebih hebat lagi,." 

Adapun gebyar Hiburan Rakyat dan Pentas Seni Literasi yang ditampilkan meliputi Lomba Stand Up Comedi, Lomba Menari dan Panggung Hiburan. Selain itu ada pameran produk-produk UMKM. (Mardat). ***

RELATED NEWS