Kondisi Jalan Rusak Parah di Matim, Penumpang TerpaksaTurun dari Kendaraan

redaksi - Selasa, 05 Juli 2022 10:03
Kondisi Jalan Rusak Parah di Matim, Penumpang TerpaksaTurun dari KendaraanPengguna jasaojek terbaksa turun dan berjalan kaki ketika melewati jalan ygn rusak parah di Matim (sumber: Ignas T)

BORONG (Floresku.com)-Kondisi ruas jalan di beberapa wilayah Kabupaten Manggarai Timur (Matim) sangat memprihatinkan. Kabupaten Pimpinan Bupati Agas Andreas itu memiliki beberapa titik jalan rusak parah dan sulit untuk dilintasi kendaraan.

Salah satu ruas jalan yang rusak parah adalah jalur Kampung Warat, Kelurahan Satar Peot menuju Desa Balus Permai, Kecamatan Borong. 

Di beberapa titik, jasa ojek terpaksa meminta penumpang  turun dari kendaraan karena kondisi jalan yang rusak parah.

Ichan, salah satu warga Desa Ngampang Mas mengatakan kondisi kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung lama. Ia pun meminta Pemerintah Daerah Matim segera mencari solusi untuk mengatasi kerusakan pada ruas jalan tersebut.

"Jalan ini banyak tanjakan. Kerusakan sangat banyak jadi kami harus turun dari atas kendaraan apabila sudah di jalan rusak ini," ungkap Ichan. Sabtu, 02 Juli 2022.

 Ichan mengatakan kondisi kerusakan pada jalan tersebut menjadi ancaman bagi keselamatan pengendara dan para penumpang. 

"Mudah-mudahan Pak Bupati segera perhatikan kondisi jalan ini. Banyak hasil bumi yang harus kami jual ke Borong sementara kondisi jalan tidak mendukung," pungkasnya.

Terkait ada atau tidaknya anggaran untuk perbaikan jalan tersebut, pihak dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Matim belum berhasil dikonfirmasi media ini. (Filmon Hasrin). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS