Konten Media Berjejaring Catat 4,4 Juta Viewers, 100 Ribu Viewers Per Hari

redaksi - Sabtu, 09 Oktober 2021 11:07
Konten Media Berjejaring Catat 4,4 Juta Viewers,  100 Ribu Viewers Per HariKun Wahyu Winasis (berbaju biru) bersama warga KMB dalam acara Peresmian Kantor KMB di Solo belum lama ini. (sumber: Grup WA KMB)

JAKARTA (Floreskuku.com) - Konten Media Berjejaring (KMB) yang beranggotakan 18 media online tersebar dari dari Medan sampai Flores, dari Manado hingga Pacitan,  terus memikat publik pembaca Indonesia. 

Diketahui KMB Network meliputi  TRENASIA ● FLORESKU ● JOGJAAJA ● KABARMINANG ● KABARSIGER ● MAKASSARINSI GHT ● POTRETMANADO ● HALLOMEDAN ● SOLOAJA ● WONGKITO ● STARBANJAR ● BAL INESIA ● SIJORI ● HALOJATIM ● HALOPACITAN ● IBUKOTAKINI ● JABARJUARA dan BANG KOBOI.

“Alhamdulillah hari ini kita akan melakukan doa bersama sebagai bentuk rasa syukur atas hadirnya kantor pusat operasional KMB yang kita putuskan di Kota Solo,” ungkap Kun Wahyu Winasis, salah seorang inisiator sekaligus pimpinan KMB, Jumat, 08 Oktober.

“Di usianya yang baru menginjak satu tahun ini, kita harus selalu bersyukur telah diberikan kesehatan, kemudahan, kenikmatan dan kerjasama yang semakin erat di antara patner KMB semua. Kita juga bersyukur bahwa readership di portal KMB juga terus menunjukkan traffic yang meningkat. Data year to date (ytd) dari google analytic mencatat ada lebih dari 4,4 juta viewers di seluruh jaringan KMB. Sementara readership harian hampir menyentuh angka 100rb,” tulis Kun melalui WhatsApp.

Bagi kami, kata Kun lagi,  “ini menjadi sesuatu yang luarbiasa. Dari sebelumnya tidak pernah ada, lewat totalitas, kerja keras dan inisiatif yang tiada henti, kita mampu membuktikan bahwa karya yang kita hasilkan juga diminati dan dibaca jutaan orang.”

4 jaringan baru

Kun menambahkan, di bulan Oktober ini KMB  akan ada tambahan 4 jaringan baru yaitu LyfeBengkulu.com (Bengkulu), Jatengaja.com (Semarang), pesanmakan.com (Jakarta) dan eduwara.com (portalpendidikan) berbasis di Yogyakarta. Sehingga total media berjejaring dibawah KMB akan menjadi 22 media.

Sesuai komitmen diawal, media dibawah KMB adalah sebuah kolaborasi bisnis (entrepreneurship) dengan kepemilikan bersama patner2 di daerah. 

“Kami minta tolong dan mengajak teman2 semua utk terus meningkatkan kualitas, produktivitas dan kolaborasi diantara jejaring. Perbanyak berita-berita lokal agar value setiap portal terus meningkat,” katanya, berharap.

Menurut Kun, kemajuan yang diraih para patner semua sepenuhnya akan menjadi hak teman-teman. Dan kemajuan hanya bisa diperjuangkan, tidak mungkin datang secara instan.

“Tidak ada yang mustahil. Kita sudah bisa membuktikan dan melangkah semakin baik sampai hari ini. Kita Bangun Optimisme, Kita Lahirkan Entrepreneur Bersama dan Kita Perluas Readership di setiap jejaring. Tiga hal itu akan menjadi kunci KMB bisa menjadi ekosistem komunikasi yang strategis dan dibutuhkan klien,” ujarnya lagi.

Kun juga mengatakan bahwa dirinya sangat yakin bahwa  jaringan ini akan semakin kokoh, semakin besar dan memberikan kesejahteraan bersama bagi seluruh anggota bersama keluarganya, sesuai  perjuangan yang kita lakukan. Inshaa Allah.

“Di hari Jumat yang penuh berkah ini, semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan keberkahan untuk setiap ihtiar kita. Aamiin,” ujar Kun menutupi sharingnya. (MLA)  ***

Editor: Redaksi

RELATED NEWS