Kunjungi PDAM Ende, Viktor Bungtilu Laiskodat: "Saya Akan Bantu Alat Produksi Air Minum"

Redaksi - Rabu, 26 Mei 2021 22:58
Kunjungi PDAM Ende,  Viktor Bungtilu Laiskodat: "Saya Akan Bantu Alat Produksi Air Minum"Direktur PDAM Ende Yustinus Sani saat menjelaskan persoalan PDAM kepada Gubernur NTT Viktor B. Laiskodat (kiri, membelakangi) (sumber: Rian)

ENDE (Floresku.com) Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat sebelum berangkat ke Kupang sempat mengunjungi di perusahaan air minum (PDAM) kabupaten Ende.(26/5).

Dalam kunjungan tersebut Gubernur Nusa Tenggara Timur berjanji akan membantu PDAM Kabupaten Ende berupa alat produski yang modern untuk melakukan produksi dan distribusi air minum.

"Kita sudah menerima proposal dari pihak PDAM Ende, dan hari ini dalam kunjungan kita bisa melihat langsung kondisi di lapangan terkait pengelolaan dan pendistribusian air minum, namun masih secara manual, jadi nanti kita akan membantu alat yang lebih modern," ujarnya.

Direktur PDAM Kabupaten Ende Yustinus Sani mengatakan bahwa atas nama masyarakat pelanggan air minum Kabupaten Ende menyampaikan apresiasi dan terimakasih banyak kepada bapak gubernur NTT yang begitu peduli dengan kebutuhan dasar masyarakat Kabupaten Ende yaitu air minum bersih.

"Dengan kehadiran pak gubernur ini minimal memberikan support kepada kami dalam memenuhi kebutuhan air minum bersih untuk masyarakat Kabupaten Ende," ujar Yustinus Sani.

Kemudian Sani menjelaskan bahwa PDAM mau menjalankan visi, misi bupati Ende tentang jalan, air, listrik dan juga menjalankan program kerja gubernur NTT tentang air minum bersih, sehingga dengan kahadiran pak gubernur setidaknya memberikan support kepada kita untuk melakukan pelayanan yang maksimal.

"Kami sudah mengajukan proposal kepada bapak gubernur untuk optimalisasi proses produksi dan distribusi air PDAM, sehingga kehadiran beliau hari ini menindaklanjuti proposal kami," ujar Yustinus Sani.

Sani menambahkan Gubernur Viktor dalam kunjungan tadi berjanji untuk membantu kita, dan mudah-mudahan dalam perubahan ABPD provinsi bisa memback up untuk membantu kita pelanggan air minum, baik secara natura maupun proyek apa saja yang di perjuangan di provinsi.

"Tadi pak gubernur sudah berjanji untuk mengoptimalkan soal produksi dengan mengantikan alat produksi, karena kita saat ini masih secara manual sehingga di saat musim hujan kita masih ada persoalan dengan air minum, tapi syukurlah tadi dia sudah berjanji membantu kita", ungkap Sani. (Rian)

RELATED NEWS