Lanal Maumere Gelar Komsos Maritim dengan Pemda Sikka

redaksi - Kamis, 19 Oktober 2023 20:49
Lanal Maumere Gelar Komsos Maritim dengan Pemda SikkaPangkalan TNI AL (Lanal) Maumere menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial Maritim Tahun Anggaran 2023 (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Pangkalan TNI AL (Lanal) Maumere menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial Maritim Tahun Anggaran 2023 dengan Komponen Pemerintahan (Komsospem) dalam rangka kegiatan bidang komsosmar dan pelatihan reformasi birokrasi bidang Yanlik.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, mulai Kamis, 19-20 Oktober 2023 di Mako Lanal Maumere. Kegiatan dibuka oleh  Komandan Lanal (Danlanal) Maumere, Kolonel Laut (P) Ady Dharmawan.

Ady mengatakan, kegiatan tersebut untuk mengoptimalkan komsos yang diwujudkan dalam bentuk silaturahmi, koordinasi, sinkronisasi, serta penyampaian informasi yang aktual dan akurat dalam dinamika kehidupan yang semakin komplek akhir-akhir ini.

Selain itu, bertujuan untuk mewujudkan hubungan yang harmonis serta silaturahmi antara TNI AL dengan pemda agar senantiasa terjalin sebagai mitra pejuang untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Pangkalan TNI AL (Lanal) Maumere menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial Maritim Tahun Anggaran 2023. (Foto: Mardat)

"Saya ucapkan terima kasih kepada para narasumber dan seluruh peserta yang telah hadir  mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan sungguh – sungguh. Sehingga kita dapat saling berdiskusi dan tukar pikiran serta informasi yang bermanfaat bagi instansi masing-masing, " ujar Ady.

Melalui momentum Komsosmar ini, Danlanal Ady mengharapakan dapat meningkatkan semangat bersama dalam membela negara dan membangun bangsa agar  bangsa ini menjadi kuat dan besar.

"Apabila kita semua sebagai komponen bangsa mampu mengambil peran untuk menjadikan bangsa ini lebih maju, khususnya Kabupaten Sikka, " ujarnya.

Ady menambahkan, komsosmar tahun 2023 dengan komponen pemerintah ini selaras dengan perintah harian kepala staf angkatan laut dalam kutipan-kutipannya, yaitu jalin soliditas komponen dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan serta komunikasi sosial

"Sebagai salah satu metode pembinaan teritorial atau binter sangat diperlukan untuk saling memberi pemahaman dan menyamakan persepsi guna meningkatkan partisipasi dalam konteks pertahanan negara di bidang maritim serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, " ungkapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Penjabat Bupati Sikka, Adrianus Firminus Parera, Perwakilan Kodim 1603/Sikka, dan Polres Sikka, para Camat, Lurah, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

RELATED NEWS