Lantik Panitia Pilkades Di Tengah Pandemi, Plt Desa Hokeng Jaya: 'Ini Amanat Perda Flotim'

redaksi - Kamis, 22 Juli 2021 14:31
Lantik Panitia Pilkades Di Tengah Pandemi, Plt Desa Hokeng Jaya: 'Ini Amanat Perda Flotim'Plt Desa Hokeng Jaya melantik Panitia Pilkades, Hokeng, Rabu (21/7) (sumber: Paul Kebelen)

HOKENG (Floresku.com) - Rabu 21 Juli 2021, diselenggarakan pelantikan panitia pemilihan kepala desa (Pilkades)  di ruangan serba guna Desa Hokeng Jaya, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur. Kendati berada dalam situasi pandemi Covid-19, prosesi pelantikan tetap berjalan sebagaimana yang telah disepakati bersama.

Pelaksana tugas (Plt) Desa Hokeng Jaya, Elisabet Devlora Koten menyebutkan, meskipun di tengah terpaan badai covid, seturutn amanat Peraturan Daerah (Perda)  Kabupaten Flores Timur Nomor 3 Tahun 2021 terkait dengan pemilihan kepala desa serentak tingkat Kabupaten Flores Timur yang meliputi 120 desa, maka acara pelantikan pantia Pilkades tetap diselenggarakan.

"Ini merupakan amanat dari Perda kabupaten Flores Timur sehingga kita tetap melaksanakannya. Mulai dari persiapan pelantikan panitia yang sudah dibentuk dengan tetap memperhatikan prokes", jelasnya.

Dalam agenda pelantikan panitia Pilkades, kepesertaan yang hadir antara lain panitia, BPD sebagai penyelelenggara, Pemdes dan beberapa orang tua sebagai tokoh masyarakat untuk memberikan dukungan kepada panitia dalam melaksanakan tugas.

Selanjutnya, Devlora Koten mengatakan, selama menjabat sebagai Plt Desa Hokeng Jaya sejak Maret 2020, beliau merasa bersyukur karena bisa berada ditengah masyarakat sembari menjalankan tugas yang telah diamanatkan.

"Saya sangat bersyukur karena bisa berada ditengah masyarakat. Mereka cukup patuh terhadap anjuran pemerintah dikala pandemi ini. Meskipun ada sebagian kecil masih acuh terhadap prokes, namun kami tidak putus asa dan terus memberikan edukasi secara kontinu", ungkap Devlora Koten dengan lantunan suara lembut.

Selain itu, pemungutan suara Pilkades di Desa Hokeng Jaya akan terjadi pada tanggal 13 Oktober 2021, sedangkan pelantikan Kepala Desa baru akan terjadi direntan waktu antara 09 Desember s/d 31 Desember 2021. (Paul Kebelen)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS