Lasiana Beach di Kupang Semakin Eksotis dan Mempesona

redaksi - Senin, 07 Maret 2022 19:15
Lasiana Beach di Kupang  Semakin Eksotis dan MempesonaSenja hari di Lasiana Beach, Kupang (sumber: Mardat.)

KUPANG (Floresku.com) -Pantai Lasiana  atau Lasiana Beach semakin eksotis dan mempesona.  Pesona pantai yang berada Desa Lasiana, Kelapa Lima, Kupang Tengah itu kian memukau menjelang senja, saat matahari mulai kembali ke peraduan. 

Semburat merah jingga di langit sore Kupang begitu sayang untuk dilewatkan. Tak heran hampri setiap sore jika para  wisatawan lokal, juga wisatawan asing,  berlomba-lomba ke tempat ini hanya untuk menikmati sunset dan membuat foto siluet.

Pesona matahari terbenam di Pantai Lasiana Kota kupang menjadi pemandangan yang tak pernah membosankan. Banyak wisatawan lokal rela berdatangan demi menikmati indahnya lukisan alam.

Supaya dapat menikmati  momen sunset atau matahari terbenam di Pantai Lasiana secara lengkap,  para pengunjung dianjurkan untuk datang dari jam 16:00 atau pukul 4 sore, Wita.

Cahaya kuning keemasan perlahan beranjak turun kedasar hingga air laut tidak tampak dan suasana pun menjadi gelap.

Pantai Lasiana memiliki luas kurang lebih sekitar 3,5 hektar dengan beragam keindahan yang mengelilinginya. 

Banyaknya Pohon Koli atau sering disebut juga Pohon Tuak yang bertumbuh di kawasan pantai tersebut membuat suasana alam menjadi semakin asri, sehingga wisatawan akan betah berlama-lama. 

Terlebih mereka bisa bersantai-santai duduk-duduk sambil menikmati sunset atau berjalan di pinggiran pantai sambil berfoto-foto ria, atau sekedar duduk-duduk berdiskusi bersama sahabat dan keluarga.

Pantai Lasiana dibuka untuk umum setiap harinya.  Meski demikian,  destinasi wisata ini tak pernah sepi, alias selalu penuh  penggunjung.  

Jam buka, mulai pukul 08:00 pagi  hingga pukul 18:00 atau 6 sore. Setiap pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang relatif  yaitu Rp3000 per kendaraan roda dua dan Rp 5000 untuk kendaraan roda emat. 

Oleh karena masih dalam susana pandemi Covid-19, setiap  penggunjung yang memasuki area Pantai Lasiana  diwajibkan utuk menaati Protokol Kesehatan (Prokes) dan selalu mengenakan masker. (Mardat). ***

RELATED NEWS