Luar Biasa, Demi Korban Banjir, Bold Riders Banjarmasin dan Banjarbaru Tempuh Perjalanan 8 Jam

redaksi - Selasa, 28 September 2021 22:03
Luar Biasa, Demi Korban Banjir, Bold Riders Banjarmasin dan Banjarbaru Tempuh Perjalanan 8 JamIm Bold Riders Banjarmasin dan Banjarbaru sedang menggalang donasi (sumber: KMB)

BANJARMASIN (Floresku.com) - Bold Riders Banjarmasin dan Banjarbaru membutuhkan waktu lebih dari 8 jam untuk sampai ke lokasi korban banjir bandang di sejumlah wilayah di Kalimantan Tengah (Kalteng). Pengiriman bantuan sosial ini merupakan bagian dari kegiatan tim Tanggap Bencana (Tagana) hasil dari Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA).

Koordinator penggalangan dana Husni Mubarak mengatakan, kegiatan penggalangan dana yang dilakukan di akhir pekan kemarin menyasar pengguna jalan serta anak-anak motor di internal komunitas. Bantuan ini dikirimkan dalam dua gelombang, gelombang pertama uang ditransfer ke tim Tagana KITA Kalteng yang membuka donasi melalui laman kitabisa.com, dan kedua dikirim langsung melalui jalur darat.

"Kami sudah kirimkan bantuan seperti sembako, kemudian baju layak pakai, uang juga dikirimkan langsung teman-teman Banjarbaru ke Katingan. Tim ini ikut rombongan komunitas sosial juga ke lokasi, kemarin sampai delapan jam perjalanan," kata Husni Mubarak yang biasa disapa Barack ini, Selasa (28/9).

Jarak tempuh yang jauh, ditambah adanya penyekatan serta kondisi di lokasi masih ada beberapa yang tergenang air membuat perjalanan darat itu cukup memakan waktu.

Kegiatan kolaborasi dengan Tagana KITA di berbagai daerah ini merupakan yang pertama dilakukan dan akan berlanjut untuk kegiatan sosial lainnya.

Koordinator Bold Riders Banjarmasin Alpiyanor mengatakan ada dua titik kegiatan penggalangan dana oleh anak motor Bold Riders di Banjarmasin dan Banjarbaru.

Anak motor yang ikut dalam kegiatan ini adalah YVCI Banjarbaru , RVC Banjarbaru, R15 Banjarbaru, Byonic Banjarbaru, GCI Banjarbaru, HSFCI Banjarbaru.

Kemudian ada CIB Banjarmasin, Bandit Kalsel, GNC Banjarmasin, RVC Banjarmasin, Byonic Banjarmasin, serta GCI Banjarmasin .

Total ada dana terkumpul sekitar Rp2,5 juta dari wilayah Banjarbaru dan Banjarmasin selama aksi penggalangan dana tersebut. Selain itu baju layak pakai, sembako seperti mie instan juga berhasil dikumpulkan untuk para korban banjir bandang di sejumlah wilayah di Kalteng.

"Kegiatan Tagana KITA ini sangat positif, apalagi anak Bold Riders yang berada di Banjarmasin maupun Banjarbaru selama ini memang selalu terlibat aktif untuk kegiatan sosial, hampir setiap ada bencana mereka langsung bergerak," terangnya.

Karena itu dengan adanya tim Tagana KITA akan semakin memperkuat solidaritas dari anak-anak motor, terlebih tim Tagana KITA ini tersebar di seluruh daerah di wilayah Indonesia timur. Secara koordinasi selain akan lebih mempermudah, bantuan yang diberikan juga bisa semakin maksimal jumlahnya.

Dalam banjir bandang di Kalteng ini, tim Tagana KITA di sejumlah daerah bergerak, seperti misalnya di Makassar, kemudian Sampit serta wilayah Kalteng dan sebagian besar Tagana KITA di Pulau Jawa. ***

Editor: Redaksi
Tags TAGANA KITAbantuanBagikan

RELATED NEWS