Luar Biasa! Koptu Dedi Iwi, Banbisa Paga yang Suka Berbagi dengan Siswa SD yang Kurang Mampu

redaksi - Rabu, 11 Oktober 2023 18:18
Luar Biasa! Koptu Dedi Iwi, Banbisa Paga yang  Suka Berbagi dengan Siswa SD yang Kurang MampuKoptu Dedi Iwi berfoto bersama siswa SD yang menerima bantuan. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Koptu Dedi Iwi sedih dan tak tega melihat anak-anak Desa Lela, Kecamatan Lela, yang niat bersekolah akan tetapi orang tuannya tidak mampu untuk membeli kelengkapan sekolah karena tidak ada biaya. 

Babinsa Koramil 1603-03/Paga tersebut memberikan uang saku dan perlengkapan sekolah kedua anak tersebut dengan biaya pribadi.

"Anak-anak ini selalu saya perhatikan ketika sedang bertugas di desa.  Kalau mereka pergi dan pulang sekolah selalu bertegur sapa, Ketika diperhatikan niat untuk bersekolah cukup besar cuman disayangkan ketika diperhatikan anak-anak ini terlahir dari keluarga yang kurang mampu", ujarnya.

Bertugas selama dua tahun di desa dan menyisikan uang gajinya untuk membeli perlengkapan sekolah dan uang saku ini merupakan wujud perhatian kepada anak-anak yang semangat mengeyam pendidikan sebagai generasi penerus serta menumbuhkan semangat belajar karena lewat pendidikan lah anak-anak bisa dibentuk kepribadian dan mentalitasnya.

"Sebagai Babinsa saya tidak bisa melihat anak-anak bersekolah tetapi kelengkapan sekolahnya kurang maka dari itu saya berinsiatif memberikan bantuan perlengkapan sekolah dan uang saku", ujarnya.

Selain tugas pokok sehari-hari sebagai TNI, selaku aparat teritorial, Ia harus mampu melaksanakan serbuan teritorial dalam kondisi dan situasi apapun, seperti hal nya yang di lakukan oleh Babinsa Koptu Dedy,  untuk meningkatkan semangat anak-anak di desa binaan dalam menuntut ilmu guna meraih cita-cita yang mereka inginkan di masa yang akan datang.

Adanya kegiatan ini kita lakukan dengan ikhlas dan setiap kita berikan ataupun kerjakan selalu kami ikhlas.

Kerja Ikhlas Rejeni Mengikuti

Ini sebagai bentuk perhatiannya selaku untuk membantu para orang tua didik ataupun para orang tua murid yang mengalami kesulitan dalam hal ekonomi.

Bantuan ini juga diserahkan langsung kepada anak-anak khususnya yang kurang mampu agar mereka tetap semangat lagi untuk sekolah.

Mereka merupakan generasi penerus bangsa yang harus kita jaga dan bina dan memberikan edukasi yang baik serta menghindarkan mereka dari hal-hal negatif guna menyosong masa untuk depan yang cerah.

Diakhir kata Babinsa menyampaikan dengan adanya kegiatan ini kita lakukan dengan ikhlas dan setiap kita berikan ataupun kerjakan selalu kami ikhlas.

Yuliana Fransiska (9) salah satu penerima bantuan perlengkapan sekolah dan uang saku merasa senang dan berjanji akan selalu giat belajar agar bisa menjadi orang yang berguna bagi nusa bangsa serta keluarga.

"Terima kasih om tentara atas perlengkapan dan uang sakunya yang terima, Saya berjanji akan belajar yang rajin agar bisa menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa serta dapat membahagiakan kedua orang tua", ucapnya. (Mardat). ***

RELATED NEWS