Mabuk Minuman Keras, Seorang Pemuda di Flores Timur Aniyaya Seorang Wartawan

redaksi - Senin, 07 Maret 2022 09:34
Mabuk Minuman Keras, Seorang Pemuda di Flores Timur Aniyaya Seorang WartawanYakobus Elton Nggiri, wartawan media online, BerandaTimur.com (sumber: Mardat)

LARANTUKA (Floresku.com) -Yakobus Elton Nggiri yang berprofesi sebagai wartawan di Wilayah Flores Timur mengalami penganiyayaan dari seorang pelaku Aldi Malik (22), warga Desa Lewoloba, Kecamatan Ilemandiri, Kabupaten Flores Timur.

Penganiyaaan tersebut terjadi di Kelurahan Lewolere, Kecamatan Larantuka Kabupaten Flores Timur.NTT.  Minggu (6/2) sekitar pukul 22:15 Wita.

Kepada awak media, Senin (7/3) korban Yakobus Elton mengatakan kejadian bermula ketika ia sedang menulis berita di dalam kamarnya, dan mendengar suara berisik dari ruangan tengah di dalam kontrakan tersebut.

"Saya Lagi ketik berita tiba-tiba dengar suara berisik dari ruang tengah"ujarnya

Ia menjelaskan suara berisik tersebut akibat dari pelaku yang membanting pintu salah satu kamar karena emosi teman perempuan dari pelaku yang enggan bertemu pelaku.

"Karena konsentrasi saya terganggu saya bangun dari meja kerja dan menegur sekaligus mengusir si pelaku" ungkap korban yang akrab disapa Elton tersebut

Menurutnya pelaku pada saat itu tengah dalam pengaruh alkohol. dan tidak menerima teguran darinya.

“Pelaku dalam keadaan mabuk. Ketika saya (korban)  tegur,  dia (pelaku) malah nantang saya untuk berkelahi,” ungkap Elton. Namun, Eloton tidak mau meladeni tantanganya tersebut  Elton mengatakan, ia langsung mengusir pelaku.

"Saya akhirnya mengusir dia karena datang  dalam keadaan mabuk dan membuat keributan di rumah kontakan kami" ungkapnya lagi.

Elton juga menjelaskan setelah waktu berselang 15 menit  pelaku datang yang di temani satu temannya dan kembali membuat keributan persis di depan kontrakan.

"Selang 15 menit pelaku datang lagi membawa serta satu temannya yang juga dalam kondisi mabuk parah dan teriak-teriak memanggil nama saya di depan pintu kontrakan" ungkapnya

Menurut Elton karena keributan di depan kontrakan iapun membuka pintu kontrakan tersebut

"Ketika saya buka pintu pelaku langsung melontarkan satu pukulan yang bersarang dimata kiri saya" jelas Elton.

Setelah itu, Elton melanjutkan, pelaku juga memanggil beberapa rekan lainnya yang sedang melintas dengan sebuah mobil bemo.

"Melihat situasi makin memanas saya mendorong pelaku dan lari masuk ke dalam rumah dan langsung menelpon kepolisian" ujar Elton

Pihak kepolisian pun tiba dan mengamankan satu orang rekan dari pelaku yang ikut serta melakukan penendangan pintu kontrakan. Sementara Aldi Malik yang menganiaya wartawan Elton melarikan diri.

Elton juga mengatakan ia telah membuat Laporan Polisi dengan No: LP / 40 / III /2022 / NTT / Res Flotim tanggal 6 maret.

Untuk diketahui korban yang bernama Yakobus Elton Nggri adalah seorang wartawan dari media nline Beranda Timur.com. (Mardat/EY).***

RELATED NEWS