Maju Sebagai Cakades Desa Terong, Theodorikus Atong: Orang Muda Bisa!!

redaksi - Rabu, 06 Oktober 2021 12:50
Maju Sebagai Cakades Desa Terong, Theodorikus Atong: Orang Muda Bisa!!Calon Kepala Desa Terong Theodorikus Atong (sumber: Dokpri)

RUTENG (Floresku.com) - Gong pemilihan Kepala Desa di wilayah Kabupaten Manggarai sebentar lagi akan didengungkan. Para kandidat yang maju dalam pertarungan pun terlihat begitu sibuk mempersiapkan diri dan juga strategi guna meraih dukungan masyarakat. Salah satunya adalah dengan menawarkan sejumlah program yang dipadukan melalui visi dan misi guna memenangi pertarungan yang ada.

Hal inilah yang juga dilakukan oleh Theodorikus Atong, figur milenial yang kini maju sebagai Calon Kepala Desa Terong, Kecamatan Satar Mese Barat, Kabupaten Manggarai.

Kepada jurnalis media ini pada Rabu siang, 6 Oktober 2021 di Ruteng, Theodorikus Atong mengungkapkan niatnya untuk membangun Desa Terong melalui sejumlah program yang dipadukannya dalam visi dan misi.

"Ya, sebagai orang muda dan dengan kemampuan yang ada, saya memiliki niat yang tulus untuk membangun Desa Terong di bawah Visi yang sejak lama saya ingin wujudkan di tengah masyarakat Desa Terong, yaitu 'Berjuang Bersama Menuju Desa Terong yang Maju, Unggul dan Sejahtera," ungkap Theodorikus Atong.

Lebih lanjut, alumnus Perguruan Tinggi Universitas Flores Ende tersebut mengatakan bahwa dalam misinya sebagai calon Kepala Desa Terong, dirinya akan menggunakan metode pembenahan, baik itu pembenahan dalam bidang pemerintahan desa dan infrastruktur maupun juga pembenahan dalam bidang pemberdayaan dan pembinaan masyarakat setempat.

"Pembenahan dalam beberapa bidang ini tentunya sangat penting demi kebaikan bersama masyarakat Desa Terong," ungkapnya.

Lebih jauh, pemuda kelahiran Wae Cepang 27 Januari 1993 tersebut juga menyebutkan beberapa program unggulan apabila dirinya terpilih menjadi Kepala Desa Terong, diantaranya, Pertama, mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan dan bebas dari KKN serta bertanggung jawab sesuai dengan peraturan perundang undangan yangg berlaku. 

Kedua, mengoptimalkan pelayanan dan menyaring aspirasi masyarakat. Ketiga, melaksanakan dan merancang program pembangunan berdasarkan skala prioritas kebutuhan masyarakat dan tepat sasaran. 

Keempat, memaksimalkan potensi Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia dalam menunjang perekonomian masyarakat. Kelima, meningkatkan kualitas Kaum muda dengan memaksimalkan program pembinaan dan pelatihan. Kelima, mewujudkan sistem usaha mandiri melalui program pengembangan usaha milik desa. 

Keenam, meningkatkan produktifitas ekonomi masyarakat melalui program pengetahuan dan produktivitas keterampilan masyarakat. Ketujuh, meningkatkan mutu layanan kesehatan di desa melalui program gerakan desa sehat.

"Semua program ini tentunya juga akan melibatkan seluruh lapisan masyarakat, tidak terkecuali lembaga masyarakat serta kaum muda dalam perencanaan dan pengawasan terhadap program dan kebijakan yang akan dilaksanakan nantinya apabila saya dipercayakan oleh masyarakat Desa Terong melalui proses pemilihan yang akan digelar pada bulan November mendatang. 'Toe kop don tombo nanang kerja nyata. Ca Nai. Ca Bantang. Nai ca Anggit Tuka ca Leleng. Kope Oles Todo Kongkol menuju Desa Terong yang maju, unggul dan sejahtera. Orang muda bisa," tutup calon nomor urut 3 tersebut. (Jivansi)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS