Maria Dasilva, Bocah Penderita Tumor Asal Manggarai Butuh Bantuan

redaksi - Kamis, 01 Desember 2022 12:13
Maria Dasilva, Bocah Penderita Tumor Asal Manggarai  Butuh BantuanMaria Dasilva Putri Orselo (4), bocak penderita tumor asal kampung Keka, Desa Cekaluju, Kecamatan Satarmese Barat, Kabupaten Manggarai, NTT. (sumber: Robby)

RUTENG (Floresku.com) - Maria Dasilva Putri Orselo (4), bocah penderita tumor asal Kampung Keka, Desa Cekaluju, Kecamatan Satarmese Barat, Kabupaten Manggarai membutuh bantuan dari berbagai pihak untuk bisa dioperasi.

Anak sulung  dari pasangan Vitalis Evansius Orselo dan Marselina Nuryati itu mengidap penyakit tumor sejak bulan Mei 2022 lalu.

Vitalis mengisahkan, Ney nama panggilan dari Maria Dasilva Putri Orselo mengalami sakit dengan tumbuh benjolan semacam cairan dalam perut dengan ukuran kecil.

Kemudian kedua orang tuanya membawa Ney untuk diperiksa ke dokter anak di Ruteng dan berdasarkan hasil pemeriksaan dokter Ia di diagnosa tumor.

" Sekitar bulan Juli 2022 kami pergi periksa ke salah satu dokter anak di Ruteng dan hasil pemeriksaan waktu itu anak saya ini didiagnosa mengidap penyakit tumor, kalau bukan tumor kista pada anak-anak, dan saran dari dokter waktu harus  dilakukan city scan di rumah sakit Siloam Labuan Bajo," ungkap Vitalis saat dihubungi media ini melalui pesat WhatsApp, Selasa (29/11) sore.

Setelah mendapat hasil pemeriksaan dan saran dari dokter, Vitalis pun mengurus BPJS untuk diperiksa di rumah sakit Siloam Labuan Bajo.

" Setelah BPJS sudah jadi kami mengantarkan Ney ke rumah sakit Siloam Labuan Bajo pada Awal bulan November 2022. Dan hasil City Scan waktu itu anak saya ini mengidap penyakit tumor Abdomen," ungkapnya.

Vitalis menerangkan, berdasarkan hasil City Scan  dan USG di rumah sakit Siloam Labuan Bajo, dokter merekomendasikan agar segera dirujuk keluar daerah.

" Dan dokter beda menyarankan agar anak kami ini segera dioperasi tetapi harus dirujuk daerah," ucapnya.

Keterbatasan Ekonomi

Dengan segala keterbatasan ekonomi, kedua orang tua Ney kembali ke kampung halaman kampung Keka, niat mau dirujuk ke luar daerah  pun sedikit pupus karena tidak memiliki uang.

" Kalau biaya operasi sudah ditanggung BPJS pak, tetapi yang saya pikir ini biaya transportasi dan biaya hidup kalau seandai dirujuk ke Bali," kisah Vitalis.

Ia pun berharap bantuan dan uluran kasih dari berbagai pihak untuk membantu sang buah hatinya agar segera dirujuk ke Bali.

" Saya hanya bisa berharap bantuan dari orang-orang baik agar anak saya ini bisa dioperasi," ungkapnya.

Mari Bantu Maria Dasilva Putri Orselo (Ney) sembuh dari penyakitnya dengan berdonasi ke:

Bank : NTT
Norek: 00602070032768 (MARSELINA NURYATI).
Hp : +62 812-3901-0832 ( Vitalis Evansius)

RELATED NEWS